Petinju Jebolan Olimpiade Yang Berburu Gelar Juara Dunia Tinju

Kamis, 11 Juli 2024 - 06:24 WIB
loading...
A A A
Hasanboy Dusmatov (Uzbekistan)
Dusmatov memenangkan sabuk emas di divisi flyweight junior pada tahun 2016 dan akan berlaga kembali di Paris 2024, namun ia juga berlaga sebagai atlet profesional, dengan rekor 6-0 (5 KO) dan meraih peringkat ke-9 di divisi strawweight versi Ring dan TBRB.

Muslim Gadzhimagomedov (Rusia)
Gadzhimagomedov, yang memenangkan sabuk perak kelas berat pada tahun 2021, dijadwalkan bertarung melawan Zhaoxin Zhang pada hari Jumat, 12 Juli untuk memperebutkan gelar kelas menengah WBA yang masih lowong. Baik Ring maupun TBRB tidak memiliki peringkat untuk divisi kelas menengah.

Shakhram Giyasov (Uzbekistan)
Giyasov, peraih medali perak kelas welter Olimpiade 2016, memiliki rekor 15-0 (9 KO) sebagai petinju profesional dan masih belum terbukti, meskipun Ring telah menempatkannya di peringkat 10 besar di kelas 147 selama kurang lebih satu tahun ini. Giyasov saat ini berada di peringkat 9.

Artem Harutyunyan (Jerman)
Harutyunyan meraih medali perunggu pada tahun 2016 di divisi welterweight junior dan, sebagai atlet profesional, ia berlaga di divisi lightweight. Ia kalah angka saat melawan Frank Martin tahun lalu. Harutyunyan tidak memiliki peringkat saat ini oleh Ring atau TBRB, namun ia meraih perebutan gelar melawan Shakur Stevenson, kalah angka mutlak pada tanggal 6 Juli.

Richardson Hitchins (Haiti)
Hitchins kalah di Olimpiade 2016 pada ronde pembuka dari Gary Antuanne Russell. Ia tak terkalahkan dalam jajaran atlet berbayar, mengalahkan Jose Zepeda tahun lalu dan kemudian mendapatkan kemenangan angka dari para juri dalam sebuah pertarungan yang sangat ketat dengan Gustavo Lemos pada bulan April lalu. Ia saat ini berada di peringkatHe is ranked #9 by Ring and #10 by TBRB.

Filip Hrgovic (Kroasia)
Hrgovic meraih perunggu dalam divisi super heavyweight pada tahun 2016, sebelum akhirnya dikalahkan oleh peraih medali emas Tony Yoka. Hrgovic sempat berada dalam posisi untuk menantang gelar juara di divisi heavyweight profesional, dan sempat menang melalui keputusan mutlak atas Zhang Zhilei pada Olimpiade 2022, namun ia dihentikan oleh Daniel Dubois pada bulan Juni lalu. Sekarang Dubois, bukan Hrgovic, yang akan menghadapi Anthony Joshua untuk memperebutkan sabuk IBF yang masih kosong. Hrgovic berada di peringkat 9 menurut Ring dan peringkat 8 menurut TBRB.

Oshae Jones (Amerika Serikat)
Jones memenangkan medali perunggu di kelas welter pada tahun 2021 dan berada di peringkat # 4 oleh Ring di kelas menengah junior.

Joe Joyce (Inggris Raya) Joyce, yang memenangkan medali perak di kelas super heavyweight pada tahun 2016, menderita banyak sekali kerusakan dalam dua kekalahan KO dari Zhilei Zhang pada tahun 2023. Joyce mencetak KO atas Kash Ali pada bulan Maret dan akan menghadapi Dereck Chisora pada tanggal 27 Juli. Ia menempati peringkat #8 menurut Ring dan #10 menurut TBRB.

Christian Mbilli (Prancis)
Mbilli kalah di perempat final pada tahun 2016 dari peraih medali emas divisi middleweight Arlen Lopez. Saat ini, ia menjadi salah satu prospek teratas dalam divisi super middleweight - peringkat kedua di mata Ring dan TBRB - dan akan menghadapi Sergiy Derevyanchenko pada tanggal 17 Agustus.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)