7 Catatan Menarik Inggris vs Belanda, Salah Satunya Gol Tercepat di Semifinal

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:00 WIB
loading...
7 Catatan Menarik Inggris...
Inggris menghentikan perlawanan Belanda dengan skor 2 - 1 pada partai semifinal Euro 2024. Foto/GBNews
A A A
JERMAN - Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala Eropa 2024. The Three Lions - julukan Inggris - sukses menghentikan perlawanan Belanda dengan skor 2 - 1 pada partai semifinal yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Sejumlah catatan menarik menghiasi laga tersebut. Salah satunya ialah gol tercepat di semifinal yang dicetak Xavi Simons saat laga baru berjalan tujuh menit.

Berikut tujuh catatan menarik di laga Belanda vs Inggris:

1. Gol Tercepat di Semifinal Sepanjang Euro


Upaya Xavi Simons di menit tujuh merupakan gol tercepat di semifinal Piala Eropa sejak Alan Shearer bersama Timnas Inggris melawan Jerman di tahun 1996 (tiga menit).

2. Pemain Eropa dengan Pencetak Gol Terbanyak di Fase Knockout


Harry Kane merupakan pemain Eropa dengan pencetak gol terbanyak di fase knockout (9 gol), melewati Gerd Muller, Miroslav Klose, Anotine Griezmann, dan Kylian Mbappe (8 gol).


3. Gol Penentu di Menit 90


Ollie Watkins pencetak gol kemenangan kedua di menit 90 pada fase gugur Piala Eropa, setelah Jerman melawan Turki pada semifinal 2008.

4. Tim Pertama yang capai final dengan comeback


Inggris menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencapai babak final meski tertinggal lebih dulu di perempat final dan semifinal.

5. Capai Final Dua Kali Beruntun


Inggris mencapai dua kali final dalam empat turnamen besar di bawah kepelatihan Gareth Southgate (capai final Euro 2020) - Inggris hanya satu kali mencatatkan dari 23 penampilan baik Piala Dunia maupun Euro (Piala Dunia 1966) sebelum diasuh Southgate.


6. Lawan Lima Negara dengan Diawali Huruf “S”


Inggris menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa atau Piala Dunia yang akan menghadapi lima tim berbeda dengan huruf depan “S” sejak awal turnamen (Serbia, Slovenia, Slovakia, Swiss, Spanyol).


7. Mengalahkan Negara dengan Peringkat Tertinggi


Inggris berhasil mengalahkan Belanda yang menempati ranking tujuh FIFA - Negara dengan ranking tertinggi yang mereka kalahkan di knockout Euro atau Piala Dunia sejak mengalahkan Spanyol pada perempat final Euro 1996 (Spanyol ranking 6 FIFA saat itu).
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)