alexametrics

Copa America 2019

Lolos ke Perempat Final, Argentina Serasa Memenangkan Peperangan

loading...
Lolos ke Perempat Final, Argentina Serasa Memenangkan Peperangan
Pemain Argentina seolah memenangkan peperangan usai memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2019. Foto : Copa America
A+ A-
PORTO ALEGRE - Argentina akhirnya lolos ke perempat final Copa America 2019. Para pemain Tim Tango, kata sang pelatih Lionel Scaloni, tak ubahnya memenangkan peperangan.

Kepastian Albiceleste menyegel satu tempat di babak 16 Besar setelah menundukkan Qatar pada laga yang digelar di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin (24/6/2019). Argentina harus berterima kasih pada Lautaro Martinez dan Sergio Aguero yang berhasil mencetak gol di menit empat serta 82.

Dengan tambahan tiga angka ini Lionel Messi Cs berhasil meraih posisi runners up Grup B dengan raihan
empat angka. Sementara posisi juara grup direngkuh Kolombia yang pada pertandingan lainnya menang tipis 1-0 atas Paraguay.



Usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports, Scaloni mengakui penampilan anak asuhnya masih menyisakan persoalan dan perlu ditingkatkan. "Tapi secara keseluruhan kami puas. Kami membutuhkan permainan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan diri, terutama di babak kedua di mana kami bermain tanpa rasa takut."

Scaloni pantas puas dengan aksi skuatnya. Sebab, sebelumnya kritik pedas mengalir dari penggemar setelah Argentina kalah dari Kolombia dan main imbang dengan Paraguay.

Ketika ditanya apakah penampilan pemain Argentina ketika mengalahkan juara Asia akibat dampak dari kritikan? "Saya tidak pernah memikirkan diri saya sendiri. Saya selalu memikirkan tim nasional. Saya ingin pesannya menjadi berbeda, seimbang di akhir turnamen. Segala sesuatu di sekitar tim nasional harus lebih seimbang," jawab Scaloni.

"Terkadang, para pemain bermain seperti ingin berperang. Dengan tekanan pada mereka kadang-kadang sulit untuk bermain. Pesannya seharusnya saat bermain di Copa America kita semua berada di sisi yang sama."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak