Mainkan Lamine Yamal, Spanyol Bisa Kena Denda Rp526 Juta di Final Euro 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 - 14:20 WIB
loading...
Mainkan Lamine Yamal,...
Timnas Spanyol bisa terkena denda jika Lamine Yamal bermain full melawan Inggris di final Euro 2024. Foto/Mirror
A A A
JERMAN - Timnas Spanyol bisa terkena denda lagi jika Lamine Yamal bermain full melawan Inggris di final Euro 2024. Pasalnya berdasarkan Undang-Undang Jerman, winger Barcelona ini belum cukup usia untuk melakukan pekerjaan di malam hari.

Sekadar informasi, Jerman memiliki aturan pembatasan waktu kerja bagi anak di bawah 18 tahun. Di mana, baik warga asing atau pun lokal dengan usia di bawah 18 tahun, hanya diperbolehkan bekerja hingga pukul 20.00 malam waktu setempat (01.00 dini hari WIB).

Ada sedikit pengecualian bagi seorang atlet. Pemerintah Jerman memberikan sedikit kelonggaran bagi atlet muda bisa memiliki waktu kerja hingga pukul 23.00 malam waktu setempat (04.00 dini hari WIB). Akan tetapi waktu tersebut bukan hingga peluit panjang pertandingan, melainkan sudah siap untuk meninggalkan stadion.



Pertandingan final Euro 2024 yang mempertemukan Spanyol vs Inggris akan digelar pada pukul 21.00 waktu Jerman atau pukul 02.00 dini hari WIB. Artinya, Yamal tidak diperbolehkan membela La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - hingga waktu 90 menit.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah diberitahu menjelang turnamen bahwa mereka bisa menerima denda senilai 30 ribu Euro atau senilai Rp526 juta jika melanggar.



Namun pelatih Spanyol Luis de la Fuente beberapa waktu lalu mengatakan tidak mengetahui mengenai peraturan tersebut. Ia pun tidak bisa memastikan apakah akan menarik Yamal keluar sebelum pukul 23.00 (waktu Jerman) atau tidak.



“Kami semua bertanggung jawab atas kesejahteraannya. Kami akan melakukan tugas kami dan membiarkan dia bermain,” kata De la Fuente.

“Saya tidak tahu Undang-Undang Jerman. Apakah Lamine Yamal harus ditarik keluar sebelum jam 11 malam? Saya rasa tidak,” kata dia.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)