Dubes Inggris Ajak Masyarakat Indonesia Dukung The Three Lions di Final Euro 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 - 15:45 WIB
loading...
Dubes Inggris Ajak Masyarakat...
Keberhasilan Timnas Inggris melangkah ke final Euro 2024 tak hanya dirayakan oleh masyarakat Negeri Ratu Elizabeth yang ada di Benua Biru saja, tetapi juga yang ada di Asia / Foto: SuperSport
A A A
Keberhasilan Timnas Inggris melangkah ke final Euro 2024 tak hanya dirayakan oleh masyarakat Negeri Ratu Elizabeth yang ada di Benua Biru saja, tetapi juga yang ada di Asia. Bahkan, termasuk masyarakat Indonesia yang merupakan pecinta sepakbola Inggris.

Salah satu tokoh yang bersemangat menanti penampilan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- di final Euro 2024 melawan Spanyol adalah Duta Besar Inggris untuk ASEAN, Sarah Triffin. Dia ingin kenangan buruk yang pernah dirasakannya 28 tahun lalu dapat terbalaskan pada partai puncak tahun ini.

"Bagi saya ini menjadi pencapaian berarti karena saya ada di Wembley ketika Inggris kalah adu penalti dari Jerman di Piala Eropa 1996, dan itu membuat hati saya hancur. Ini saatnya pembalasan, ayo Inggris!" kata Sarah Triffin kepada iNews Media Group, Kamis (11/7/2024).



Pertandingan final antara Inggris kontra Spanyol sendiri dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI (MNC Group) sebagai pemegang hak siar resmi Euro 2024.

Dukungan kepada tim asuhan Gareth Southgate itu juga turut diberikan oleh Pejabat Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Matthew Downing. Dia berharap masyarakat Tanah Air turut mendukung perjuangan Harry Kane dan kolega untuk menjadi juara Euro 2024.



"Selamat untuk Timnas Inggris yang telah mencapai final Euro 2024. Sungguh perjalanan bersama yang luar biasa, kalian telah melakukannya dengan membanggakan," ujar Downing.



"Kami tahu banyak fans sepakbola di sini, di Indonesia, yang telah mengikuti banyak klub sepak bola di Inggris. Jadi saya berharap kalian bergabung bersama kami mendukung Timnas Inggris menjadi juara dan mendoakan Three Lions yang terbaik. C'mon England Keep Roaring!" imbuhnya.

Staff Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia pun memberikan prediksi mereka untuk laga pamungkas tersebut. Mereka kompak menyebut Jude Bellingham dkk akan juara dengan mengalahkan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- dengan skor 2-1 atau 3-1 di final.

Dalam perjalanannya menuju final Euro 2024, Inggris berhasil menjadi juara Grup C dengan raihan lima poin. Mereka mengalahkan Serbia 1-0 serta meraih hasil imbang 1-1 kontra Denmark dan 0-0 melawan Slovenia.

Di babak 16 besar, Inggris menang adu penalti kontra Slovakia dan mengantongi hasil positif juga lewat babak tos-tosan melawan Swiss di babak perempat final. Setelah itu, mereka mengoleksi tiket ke final Euro 2024 dengan membungkam Belanda di semifinal dengan skor 2-1.

Ini menjadi kesempatan pertama bagi Inggris untuk menyabet gelar juara perdana mereka di ajang Euro. Sebelumnya, mereka hanya mampu menjadi runner up saja di edisi 2020 lalu usai kalah adu penalti dari adu penalti dalam final yang digelar di Stadion Wembley.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)