Silva Menepi Musim Depan, Guardiola Pusing Cari Pengganti

Kamis, 27 Juni 2019 - 12:55 WIB
Silva Menepi Musim Depan, Guardiola Pusing Cari Pengganti
Silva Menepi Musim Depan, Guardiola Pusing Cari Pengganti
A A A
MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola harus putar otak mencari amunisi baru lini tengah Manchester City (Man city) musim depan. Hal itu terjadi lantaran pilar utama The Citizens David Silva akan pergi. Gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Man City yang akan habis musim panas mendatang. Silva mengatakan 10 tahun di Etihad Stadium merupakan perjalanan hebat dalam karier sepak bolanya.

Dia merasa bahagia karena mendapatkan perlakuan hangat selama tinggal di Manchester, sesuatu yang belum pernah didapatkan di tempat lain. “Sepuluh tahun bagiku sudah cukup. Ini waktu yang tepat. Awalnya klub berbicara tentang dua tahun (kontrak), tapi saya memutuskan menandatangani satu tahun sehingga selesai pada 10 tahun. Itu menyelesaikan siklus.

Itu angka bulat yang bagus. Saya tidak pernah melihat diri saya bermain melawan Man City untuk tim lain. Jadi, 10 tahun sangatlah tepat,” ungkap Silva, dilansir Daily Mail. Setelah meninggalkan Man City, semula Silva ingin mengakhiri karier di Las Palmas. Namun, karena telah terdegradasi, kemungkinan itu sulit terjadi.

Pemain yang membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 tersebut memilih berkumpul bersama keluarga sebelum memikirkan klub selanjutnya. “Saya memiliki keluarga dan mereka adalah prioritas saya. Saya ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama mereka. Saya memiliki satu tahun lagi di Man City, kemudian kita lihat apa yang akan terjadi,” katanya.

Silva mengikuti jejak Vincent Kompany yang memutuskan hijrah ke Anderlecht sebagai pelatih dan pemain. Dengan demikian, hanya tersisa Sergio Aguero dari tim yang memenangkan gelar Liga Primer musim 2011/2012. Sejauh ini, dari 396 penampilan, dia telah mencetak 71 gol dan 129 assist. Kendati demikian, Silva masih memiliki keinginan di musim terakhirnya bersama Man City.

Dia berambisi mengantarkan The Citizensmenjuarai Liga Champions. “Sejauh ini kami belum bisa mewujudkannya. Tapi, jika bermain seperti musim lalu, peluang kami menjuarai Liga Champions sangat besar. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkannya” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2953 seconds (0.1#10.140)