Jaron Ennis Pukul KO David Avanesyan: Ayo Duel, Terence Crawford!

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:11 WIB
loading...
Jaron Ennis Pukul KO...
Jaron Ennis Pukul KO David Avanesyan: Ayo Duel, Terence Crawford!/Boxing Scene
A A A
Jaron Ennis menantang petinju nama besar seperti Terence Crawford di kelas welter setelah kemenangan KO atas David Avanesyan di ronde kelima. Kemenangan itu membuat Jaron Ennis merebut gelar kelas welter IBF dalam pertarungan di Wells Fargo, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu (14/7/2024) WIB. "Saya menginginkan nama-nama besar," kata Ennis (32-0, 29 KO) setelah laga berakhir. "Terence Crawford, siapa pun, ayo kita hadapi."

Jaron Ennis berlaga melawan David Avanesyan seperti memiliki determinasi tinggi untuk menampilkan sebuah laga luar biasa bagi para penggemar di kota kelahirannya. Dan saat menampilkan itu, ia berhasil menunjukkan kepada Terence "Bud" Crawford.



Jaron Ennis jauh dari sempurna dalam laga pertamanya dalam satu tahun dan lima hari, pertarungan pertamanya di bawah promotor baru, Matchroom Boxing, dan pertarungan pertamanya di Philadelphia sejak tahun 2018. Pertahanan sang pemegang sabuk juara kelas welter ini tidak terlalu baik - mungkin karena memang sudah dirancang demikian - dan ia menerima beberapa serangan bersih dari Avanesyan yang merupakan petinju veteran.

Namun Ennis memaksakan penghentian di pojok ring pada ronde kelima, satu ronde lebih awal dari saat Crawford menghentikan Avanesyan, petinju Rusia yang berbasis di Inggris, pada tahun 2022. "Saya merasa waktu saya sedikit kurang tepat," kata Ennis, 27 tahun, setelah pertandingan. "Tidak apa-apa, saya merasa baik. Saya berada dalam kondisi prima. Saya bisa saja menjalani 15 ronde, dengan mudah."

"Jika dia berpikir bahwa penampilannya tidak bagus, dunia tinju seharusnya sangat, sangat takut," jawab promotor baru Ennis, Eddie Hearn. "Dia adalah masa depan tinju. Itulah dia."

Ennis adalah masa kini tinju di Philly, menarik perhatian 14.199 penonton yang hadir dalam pertarungan pertama di Wells Fargo Center, rumah bagi tim NBA 76ers dan NHL Flyers. Saat Ennis memasuki ring dengan lonceng masuk yang sudah tidak asing lagi bagi pegulat profesional, The Undertaker, teriakan "Booooots" (yang terdengar seperti cemoohan, namun sebenarnya bukan) bergema di arena.

Cemoohan yang sebenarnya akan segera datang, ketika Avanesyan mengambil waktu yang tepat untuk bangkit setelah menerima pukulan rendah di ronde pembuka. Pukulan itu memang membentur, meskipun Ennis bersikeras kepada wasit Eric Dali bahwa ia telah ditarik ke bawah.



Dengan Ennis yang beralih dari kidal ke ortodoks - dan Avanesyan yang berusia 35 tahun itu sesekali mencoba kidal - Ennis menemukan dirinya berada dalam sebuah ronde yang sangat ketat pada ronde kedua, setelah menerima beberapa serangan balik dengan pukulan kanan yang bersih dari sang lawan. Pada ronde ketiga, Ennis berkomitmen untuk berdiri di dalam dan bertarung dengan agresif, mengorbankan pertahanannya - sebagian, mungkin, untuk menghibur para penggemar yang hadir.

Teknik bodywork milik Boot mulai terlihat pada ronde ketiga dan keempat, dan pada akhir ronde keempat, pipi Avanesyan membengkak di sisi kiri, sebuah indikator yang mungkin menunjukkan bahwa rahangnya telah patah. Ennis meningkatkan serangannya lebih jauh lagi pada ronde kelima - sampai pada titik di mana ia terlihat sangat liar, mengayunkan pukulan dan meleset dengan sangat baik sampai sarung tinjunya menyentuh kanvas.

Avanesyan (30-5-1, 18 KO) nampak mengejek Ennis dan menikmati momen tersebut - namun itu adalah hal menyenangkan terakhir yang ia dapatkan dalam laga ini. Boots segera menangkapnya dengan sebuah pukulan overhand kiri dan menjatuhkannya ke atas kanvas, dan setelah sang lawan bangkit, Ennis terus menghujaninya sampai bel berbunyi.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)