Canelo Pilih Chris Eubank Jr, Timothy Bradley: Dia Nodai Warisannya

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:09 WIB
loading...
Canelo Pilih Chris Eubank...
Canelo vs Chris Eubank Jr, Timothy Bradley: Dia Nodai Warisannya!/Sportskeeda
A A A
Timothy Bradley Jr menyebut Saul Canelo Alvarez menodai warisannya jika memilih Chris Eubank Jr. sebagai lawan berikutnya dengan menghindari David Benavidez. Timothy Bradley Jr. mengatakan, saat Saul Canelo Alvarez, menyelesaikan perdebatan batinnya tentang siapa yang akan dilawan selanjutnya, salah satu suara paling jujur dalam dunia tinju mengatakan bahwa diskusi yang sebenarnya adalah tentang siapa yang akan dilawan oleh juara empat divisi ini.

“Jika dia bertarung dengan [Chris] Eubank [Jr.] atau [Edgar] Berlanga... kawan, ayolah kawan,” ujar analis Pro Box TV dan petinju Hall of Fame, Timothy Bradley Jr. dalam acara ‘Deep Waters’ hari Senin.

''Sehebat-hebatnya (Floyd) Mayweather, dan apa yang dia lakukan sebagai 'Pretty Boy,' dan menjelang akhir kariernya ... semua orang hanya melihat itu - bagaimana dia beroperasi sebagai seorang pengusaha,''lanjutnya.



Menurut Bradley, jika Canelo menghindari Benavidez, publik tidak akan mendapatkan pertarungan terbaik. ''ini adalah [awal] bagi Saul Canelo Alvarez. Kita tidak akan mendapatkan pertarungan terbaik di luar sana. Kita ingin melihat pertarungan [David] Benavidez,''ujarnya.

Sementara Benavidez dari Phoenix (29-0, 24 KO) telah menunggu lebih dari dua tahun untuk menjadi penantang peringkat teratas WBC bagi Canelo dan telah menjalani dua pertarungan ketika menjadi lawan wajibnya. Canelo (61-2-2, 39 KO) bertarung dengan dua pemegang gelar juara dunia kelas berat badan 69,8 kg, Jermell Charlo.

Dan kini ia diyakini akan memilih antara Berlanga yang tak terkalahkan di WBA atau Eubank yang merupakan petinju kelas menengah. ''Anda menyandera,'' kata Bradley tentang Canelo. ''Saya beritahukan kepada kalian semua sekarang - Canelo memiliki garis kuning di punggungnya. Ya, dia memang seperti itu. Kalian tahu apa artinya - dia lembut.''

''Canelo itu lembut. Maju dan hadapi petarung sejati dalam diri Benavidez. Seseorang yang berhak mendapatkan posisinya - seseorang yang menginginkan gelar juara dunia seperti yang Anda miliki.''

Canelo Alvarez, yang akan berusia 34 tahun pada hari Kamis, memilih petinju Inggris, John Ryder, untuk bertarung di Meksiko sebelum Charlo, dan mengalahkan Gennady Golovkin yang sudah menua untuk menutup trilogi mereka. Tidak ada satupun dari pertarungan tersebut yang berakhir dengan KO, dan masing-masing menawarkan hasil yang dapat diprediksi.

Baca Juga: Deontay Wilder Naik Peringkat WBC, Buka Peluang Berebut Gelar Kelas Berat

Siapa yang akan memilih Berlanga atau Eubank, yang belum pernah menjadi juara, atas Canelo? ''Kita dapat mengatakan bahwa itu tidak akan menodai warisan Anda,” kata Bradley. ''Ya, pada akhirnya, hal itu akan menodai warisan Anda. Bagi saya, ya, karena saya mengatakan, 'Tunggu, tunggu, Anda seharusnya menjadi petinju yang hebat? Tetapi kamu tidak ingin melawan pria ini untuk membuktikan bahwa kamu adalah seorang yang hebat dalam hal pound-for-pound? Sebagai seorang juara?. Saya memiliki masalah dengan itu. Dan saya tidak akan diam tentang hal itu.”

Jika Canelo pergi ke Inggris untuk melawan Eubank dari Inggris, analis ProBox TV, Paulie Malignaggi, mengatakan bahwa laga ini
“akan terjual habis di Wembley [Stadium] dalam sekejap,” meskipun mungkin akan merugikan penjualan tiket di Amerika Serikat, karena pertarungan ini akan berhadapan dengan sepak bola perguruan tinggi.

''Itu adalah penjualan yang mudah, itulah mengapa mereka menunggu waktu... Canelo melakukan apa yang dia inginkan, bergerak sesuai keinginannya,” kata sesama analis ProBox TV, Chris Algieri. “Mereka tahu bahwa mereka memiliki basis penggemar di Inggris yang siap untuk pergi. Jika mereka memilih Berlanga, mereka harus pindah dari Las Vegas, jauh dari UFC [14 September], [pertunjukan di The Sphere].''
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)