Legenda Bulu Tangkis Gelar Coaching Clinic di SMA Pradita Dirgantara

Rabu, 03 Juli 2019 - 23:01 WIB
Legenda Bulu Tangkis Gelar Coaching Clinic di SMA Pradita Dirgantara
Legenda Bulu Tangkis Gelar Coaching Clinic di SMA Pradita Dirgantara
A A A
SOLO - Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma memberi coaching clinic bagi siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara, Solo. Kegiatan tersebut bertujuan memupuk kecintaan pada dunia olahraga sejak usia muda.

Kegiatan berlangsung semarak di aula gedung SMA Pradita Dirgantara di Komplek Bandara Adi Soemarmo, Solo, Rabu (3/7/2019). Pasangan peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu sempat menjajal kemampuan beberapa siswa dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Kehadiran pasangan Alan -Susy sekaligus jadi narasumber dalam ajang Microsoft Office Specialist (MOS) + Adobe Certified Associate (ACA) National Championship 2019 yang dilaksanakan di sekolah tersebut, 3-4 Juli 2019.

"Senang sekali bisa bertemu adik-adik siswa SMA Pradita Dirgantara, apa lagi dapat berbagi pengalaman seperti ini. Semoga para siswa semakin semangat dalam olahraga serta dalam banyak hal," kata Susy.

Sekolah unggulan yang dibina oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) memang bertujuan mencetak lulusan yang tidak cuma pandai dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu mengelola kecerdasam emosional, misalnya lewat olahraga.

Sementara itu, Kadispenau Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, yang ikut dalam acara tersebut, mengatakan bahwa kegiatan coaching clinic tersebut didesain untuk mengedukasi dan membangkitkan kembali olahraga bulu tangkis kepada masyarakat Indonesia.

"Kita ingin apa yang dilakukan TNI AU hari ini, tidak saja sebagai apresiasi kepada pahlawan bulutangkis Indonesia tetapi juga menjadi sarana edukasi masyarakat agar dapat berprestasi kembali di cabang olahraga bulutangkis. Saya juga berharap kehadiran Alan – Susi Susanti mampu memberi semangat siswa siswi SMA Pradita Dirgantara berprestasi di tingkat dunia seperti yang dicontohkan mereka," kata Fajar Adriyanto.

Sebelum tiba di SMA Pradita Dirgantara, Solo, Alan-Susy sempat bermain bulu tangkis bersama sejumlah anggota TNI AU di kabin pesawat Hercules C-130 di atas ketinggian 17.500 kaki. (Baca juga: Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma Tanding Bulu Tangkis di Ketinggian 17 Ribu Kaki )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)