Anthony Joshua Jadi Penghalang Pertarungan Canelo vs Eubank Jr

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:04 WIB
loading...
Anthony Joshua Jadi...
Anthony Joshua bisa menjadi penghalang pertarungan Canelo Alvarez vs Chris Eubank Jr / Foto: Daily Express
A A A
Anthony Joshua bisa menjadi penghalang pertarungan Canelo Alvarez vs Chris Eubank Jr . Ini berkaitan dengan tempat pertarungan kelas menengah super yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang.

Paulie Malignaggi selaku analis ProBox TV, sebelumnya mengatakan pertarungan Canelo vs Eubank Jr berpotensi digelar di Stadion Wembley, Inggris. Menurutnya, stadion berkapasitas 90 ribu itu bakal terisi penuh.

"Tiket akan terjual habis di Wembley Stadium dalam sekejap," sesumbar Malignaggi.



Analisis yang diberikan Malignaggi ini cukup beralasan. Sebab, Canelo sepertinya ingin menambah pengikut di sejumlah negara sehingga popularitasnya akan terus melejit.

Tapi promotor tinju asal Inggris, Ben Shalom menyatakan pertarungan itu kemungkinan besar tidak akan digelar di Inggris. Ini disebabkan lantaran ada pertarungan kelas berat perebutan sabuk juara IBF yang mempertemukan Joshua vs Daniel Dubois pada 21 September mendatang.

Jadi potensi pertarungan Canelo vs Eubank Jr kemungkinan bakal digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. "Kami telah membicarakan tentang (melaksanakan pertarungan di Inggris). Kesulitan yang kami hadapi adalah lokasi pertarungan, karena AJ pada tanggal 21 September menggelar pertarungan. Sulit untuk membayangkan stadion lain dalam seminggu selain itu. Itu adalah hambatan Utama," ungkap Shalom dikutip dari Daily Express, Rabu (17/7/2024).



"Saya pikir Canelo tahu bahwa jika dia ingin bertinju di Inggris, yang mana dia tertarik demi warisannya, maka Eubank adalah satu-satunya lawan yang bisa menghasilkan angka-angka yang dia inginkan dan tontonan yang dia inginkan. Hal ini sedang berlangsung dan sedang dibicarakan, tetapi tawaran awal sudah ada di Las Vegas pada bulan September," beber Shalom.

Selain lokasi, kompensasi finansial juga menjadi hambatan utama dalam negosiasi pertarungan. "Seperti biasa, semuanya tergantung pada uang," tambah Shalom.

"Chris memiliki ekspektasi tertentu untuk pertarungan seperti itu, ia memperoleh banyak uang selama kariernya, dan ia mendapat tawaran laga besar lainnya, namun ini jelas merupakan laga yang ia inginkan. Negosiasi sedang berlangsung tetapi semuanya tergantung pada apakah hal itu masuk akal secara finansial baginya," imbuh Shalom.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)