Nyumbang Rp17 Miliar, McGregor Awasi Langsung Distribusi Bantuan ke Rumah Sakit

Selasa, 14 April 2020 - 21:01 WIB
loading...
Nyumbang Rp17 Miliar, McGregor Awasi Langsung Distribusi Bantuan ke Rumah Sakit
Conor McGregor menyumbang Rp17 miliar untuk pengadaan alat-alat medis di tengah perang melawan corona. Dia juga mengawasi langsung distribusi bantuan. Foto: Daily Mail
A A A
DUBLIN - Petarung MMA, Conor McGregor menyumbang 1 juta euro atau setara Rp17 miliar untuk pengadaan alat-alat medis di tengah perang melawan corona. Sang petarung mengawasi langsung distribusi bantuan tersebut.

Dalam pernyataannya di media sosial, juga yang dikutip media di Inggris Raya, McGregor mengatakan dirinya sendiri yang membeli kebutuhan rumah sakit. Dengan dana sebesar itu, McGregor membeli monitor jantung, konsentrator oksigen, 50 ribu masker, serta obat-obatan.

Ribuan alat kesehatan itu dibeli untuk dikirim ke rumah sakit di Irlandia sebagai sumbangan McGregor dalam memerangi pandemi virus corona. Sang petarung pun berharap bantuan tersebut bisa meringankan tenaga medis dalam menangani pasien corona.

“Dari monitor jantung, oksigen, masker, pakaian pelindung diri, semuanya saya beli sendiri,” kata McGregor dikutip Daily Mail.

Daily Mail menyebut, selain berbelanja sendiri alat-alat medis, McGregor memantau langsung distribusi alat-alat bantuan tersebut ke rumah sakit. Hingga pihak rumah sakit mengonfirmasi bantuannya, McGregor baru merasa lega.

Mary Leahy, anggota pendiri Heroes Aid -lembaga amal yang membantu mengatur uang McGregor untuk dibelanjakan alat medis, mengaku puas. Dia berharap banyak tokoh olahraga lain yang bergerak secara sukarela membantu para tenaga medis.

“Donasi Anda adalah kontribusi positif,” kata Mary Leahy.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)