Lionel Messi, Seniman Sejati Lapangan Hijau

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Sepak bola tidak melulu tentang trofi dan statistik mencetak gol. Bagaimanapun, ini adalah permainan hiburan. Dalam hal ini, Messi selalu mampu memberikan lebih banyak hal.



Meskipun Ronaldo mengawali kariernya sebagai pemain sayap atau winger di masa mudanya, hingga berkembang menjadi striker mematikan di kotak penalti. Tentu saja, dia memiliki semua atribut fisik yang membuatnya begitu mengesankan. Tapi Messi adalah seniman sejati.

Seperti terlihat pada statistik di atas, pemain asal Argentina ini bisa bersaing dengan Ronaldo dalam hal mencetak gol, namun ia benar-benar mengungguli Ronaldo dalam hal menjadi kreator yang luar biasa, terhubung dengan rekan satu timnya dengan cara yang paling estetis.

Ini menunjukkan kecerdasan, visi, dan keanggunan tertentu yang dimiliki Messi saat menguasai bola, seolah-olah beroperasi di bidang yang berbeda. Bukan hanya penonton yang merasakan hal ini, tapi rekan tim juga.

"Bagi saya, dia (Ronaldo) bukanlah No.1. Bagi saya, yang terbaik di dunia adalah Messi karena cara dia bermain, menggerakkan bola, dan mengubah pertandingan. Dia adalah yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, tidak diragukan lagi," tutur Fernando Gago.

Gerard Pique mungkin punya cara terbaik untuk menjelaskan perbedaan antara dua pemain hebat tersebut. Setelah bermain dengan salah satunya di Barcelona dan yang lainnya di Manchester United, dia menjelaskan bakat luar biasa Messi.

"Bagi saya sepertinya Messi bukan manusia tapi Cristiano adalah manusia terbaik."
(yov)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)