alexametrics

Basket NBA 2019/2020

Hindari Tekor, LeBron James Diminta Tak Berikan Jersey No 23 untuk Davis

loading...
Hindari Tekor, LeBron James Diminta Tak Berikan Jersey No 23 untuk Davis
LeBron James (kanan) kemungkinan tidak bisa memberikan nomor 23 untuk Anthony Davis/Foto/silverscreenandroll.com
A+ A-
LOS ANGELES - Anthony Davis harus mengenakan nomor selain 23 untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya. Pasalnya. Nike tidak akan membiarkan bintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James, memberikan nomor tersebut kepadanya. Setidaknya, James akan mengenakan kostum nomor 23 sampai musim 2020/2021.

Menurut beberapa laporan media pada Jumat (12/7/2019), awalnya James berencana memberikan Davis nomor 23, dan para pemain harus memberi tahu liga bahwa mereka akan mengganti nomor punggung sebelum 15 Maret.

James jelas tidak tahu bahwa Davis akan menjadi rekan satu timnya di bulan Maret, jadi dia membuat permintaan setelah Davis bergabung.



Pada titik itu, keputusan diserahkan kepada Nike, pabrikan jersey NBA. Jika Nike mau mengganti nomor punggung James dari 23 menjadi 6, pertukaran bisa saja terjadi. Namun, menurut laporan Yahoo Sports, Nike sudah mencetak terlalu banyak kaus James dengan nomor 23.

James memang tidak mengajukan permintaan resmi untuk mengubah nomor jersey sebelum batas waktu 15 Maret. Namun, Nike, penyedia kostum resmi liga, lebih suka James tidak memilih nomor lain karena implikasi keuangan.

ESPN melaporkan, perubahan nomor kaos akan membuat Nike kehilangan puluhan juta dolar, karena kaus James No. 23 sudah diproduksi. Yahoo Sports menambahkan bahwa James memutuskan untuk menunda perubahan jersey. Dia ingin menghindari gangguan dan memberikan pertimbangan kepada penggemar yang sudah membeli jersey nomor 23-nya.

Pada Jumat malam, Anthony Davis muncul untuk mengonfirmasi berita di akun Instagramnya. Meskipun akun Instagramnya masih bernama "antdavis23," Davis memposting foto dirinya dengan jersey Lakers No.3 dengan caption, "Mengambil nomor yang mengingatkan kembali ke sekolah dasar! #3"

Davis dijadwalkan diperkenalkan secara resmi pada konferensi pers Sabtu (13/7/2019) waktu lokal.

Yahoo melaporkan pada akhir Juni bahwa James akan memberikan Davis, yang datang melalui perdagangan dari New Orleans Pelicans, nomor yang dipakai Davis sejak sekolah menengah. Sedangkan James akan mengambil No.6, yang dia kenakan dari 2010 hingga 2014 di Miami. Namun, perubahan itu tidak akan terjadi setidaknya untuk satu musim lagi.

Lakers telah memensiunkan sejumlah nomor yakni 8, milik Kobe Bryant; 13, Wilt Chamberlain; 22, Elgin Baylor; 24, Kobe Bryant; 25, Gail Goodrich; 32, Magic Johnson; 33, Kareem Abdul-Jabbar; 34, Shaquille O'Neal; 42, James Worthy; 44, Jerry West; dan 52, Jamaal Wilkes.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak