Kapan Duel Mantan Raja Kelas Berat Anthony Joshua vs Tyson Fury?

Senin, 22 Juli 2024 - 06:30 WIB
loading...
Kapan Duel Mantan Raja...
Kapan Duel Mantan Raja Kelas Berat Anthony Joshua vs Tyson Fury?/The Sun
A A A
Kapan duel mantan raja kelas berat Anthony Joshua vs Tyson Fury digelar? Duel dua mantan raja kelas berat semakin dekat dengan ditandatanganinya kesepakatan penyiaran yang inovatif sebelum megaduel di Inggris. Pertarungan Anthony Joshua berikutnya dapat membuatnya memenangkan gelar yang telah dikosongkan oleh Oleksandr Usyk.

Pertarungan yang sangat dinanti-nantikan antara Anthony Joshua dan Tyson Fury semakin dekat untuk menjadi kenyataan. Penyiar DAZN dilaporkan hampir mencapai kesepakatan yang akan membuat promotor Frank Warren dan Eddie Hearn berada di bawah bendera yang sama. Layanan streaming ini yakin dapat menyegel kesepakatan jangka panjang dengan Queensberry Promotions, menurut The Times.



Laporan tersebut menyatakan bahwa perusahaan Warren dapat memiliki kesepakatan dalam beberapa minggu. Dikatakan bahwa ini akan menjadi “pergeseran seismik” dalam dunia tinju dengan Hearn's Matchroom Boxing yang memiliki kesepakatan dengan DAZN sejak 2021. Joshua adalah bintang dari Matchroom Boxing dan telah menandatangani kontrak sepanjang karirnya dengan DAZN serta memiliki ekuitas di lembaga penyiaran tersebut.

Fury dipromosikan oleh Warren, yang berarti kesepakatan ini akan membuat kedua petinju berada di bawah naungan yang sama. Queensberry telah dikontrak oleh TNT Sports, namun kontrak tersebut akan berakhir pada tahun 2025. Kesepakatan baru dengan DAZN akan berlaku setelah kontrak tersebut berakhir. Hal ini juga akan menjadikan layanan streaming ini sebagai “rumah bagi tinju Inggris”.

Fury akan kembali beraksi tahun ini, saat ia dijadwalkan bertarung melawan Oleksandr Usyk pada bulan Desember di Arab Saudi. The Gypsy King kalah dari petinju asal Ukrania tersebut pada bulan Mei lalu, yang merupakan kekalahan pertamanya dalam karier profesionalnya. Sementara itu, Joshua akan menghadapi sesama petinju Inggris, Daniel Dubois, di Stadion Wembley pada bulan September.

Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas berat IBF yang telah dikosongkan oleh Usyk. Hal ini berpotensi membuat Fury menghadapi Joshua pada tahun 2025, yang akan menjadi salah satu pertarungan tinju Inggris yang paling menarik dalam sejarah. Namun, belum diketahui apakah pertarungan bersejarah itu akan berlangsung di Riyadh atau London.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)