Debut Jay Idzes di Timnas Indonesia Tinggalkan Kesan Mendalam: Benar-benar Gila!

Senin, 22 Juli 2024 - 22:00 WIB
loading...
Debut Jay Idzes di Timnas...
Debut Jay Idzes di Timnas Indonesia Tinggalkan Kesan Mendalam: Benar-benar Gila!
A A A
JAKARTA - Jay Idzes berbagi cerita tentang momen debutnya bersama Timnas Indonesia . Jay menggambarkan pertandingan debutnya sebagai pengalaman yang 'gila' karena disaksikan langsung oleh puluhan ribu suporter Skuad Garuda.

Jay Idzes menjalani debutnya saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret 2024 lalu, Skuad Garuda berhasil mengalahkan Vietnam 1-0.

Pemain bernomor punggung empat itu langsung diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong sejak awal pertandingan. Jay mengungkapkan bahwa momen debutnya bersama Timnas Indonesia adalah pengalaman luar biasa.



Jay merasakan kehangatan dan semangat para penggemar Timnas Indonesia. Pemain Venezia itu mengaku kagum dengan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Tanah Air.

"Pada saat itu kami memiliki satu poin dan Vietnam memiliki tiga poin dengan empat pertandingan tersisa. Kami menang 1-0 dan itu adalah pengalaman yang sangat fantastis. Saya menerima banyak pesan di media sosial, ribuan pesan, dan banyak pengikut baru," ujar Jay dikutip dari Voetballzone, Senin (22/7/2024).

"Ada hampir 60.000 suporter di stadion di Jakarta pada debut saya. Benar-benar gila. Tentu saja ada beberapa pemain Belanda lainnya yang mengikuti jalur yang sama dengan saya dan sekarang bermain untuk Indonesia. Pengalaman yang sangat menyenangkan, karena Anda bermain untuk sesuatu," lanjutnya.

Setelah debut dengan kemenangan, Jay ikut terbang ke Vietnam. Di sana, pemain berusia 24 tahun itu kembali menemukan pengalaman baru saat membela Timnas Indonesia.

Momen tak terlupakan baginya adalah ketika mencetak gol melalui sundulan ke gawang Vietnam. Gol itu membantu Timnas Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 26 Maret 2024 lalu.

"Sehari setelah kemenangan itu kami terbang ke Vietnam, karena kami langsung bermain melawan mereka lagi. Saya belum pernah ke sana sebelumnya, jadi Anda melihat hal-hal baru, bagaimana orang-orang yang tinggal di sana merasakan sepak bola. Tidak menduganya, tapi itu adalah negara yang benar-benar gila sepak bola. Kami menang 0-3 di sana dan saya juga mencetak gol. Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On kemudian melakukan debut mereka," tutup Jay.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)