Duel Gervonta Davis vs Vasyl Lomachenko Batal Digelar Tahun Ini

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:39 WIB
loading...
Duel Gervonta Davis...
Duel Gervonta Davis vs Vasyl Lomachenko Batal Digelar Tahun Ini
A A A
Gervonta Davis kini mengalihkan perhatiannya dari Vasyl Lomachenko . Rencana keduanya untuk bertarung dalam penyatuan gelar dunia kelas ringan WBA dan IBF tahun ini batal digelar.

Pembicaraan antara Top Rank milik Bob Arum (yang mempromosikan Lomachenko) dan PBC milik Al Haymon (yang mewakili Davis) sebenarnya berjalan dengan baik untuk jadwal pertarungan di bulan November. Namun, petinju asal Ukraina tersebut memutuskan untuk rehat sejenak dari tinju dan tidak akan kembali ke ring hingga tahun 2025.

Tim Davis merasa terkejut dengan keputusan Lomachenko, yang selama ini selalu mengejar pertarungan besar dalam karier profesionalnya yang berjumlah 21 pertarungan (18-3). Daripada menunggu Lomachenko, pelatih bersama Davis, Kenny Ellis, mengindikasikan bahwa mereka mungkin akan menargetkan pertarungan dengan juara WBC , Shakur Stevenson, selanjutnya.


Berbicara kepada Mill City Boxing, Ellis mengatakan, "Dia [Loma] benar-benar menghindar... Semoga Shakur tidak menghindar. Mereka terus mengatakan bahwa Tank menghindar dari Shakur, mari kita lihat. Dia dan Lomachenko adalah satu-satunya yang tersisa."

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan Davis jika pertarungan dengan Stevenson atau Lomachenko tidak bisa terwujud tahun depan, Ellis menambahkan, "Itu tergantung pada Tank dan apa yang dia ingin lakukan, tapi dia mungkin pensiun. Jika dia melakukannya, saya akan mendukungnya, apa pun yang dia lakukan, saya akan mendukungnya. Jika dia berkata mari kita ambil yang berikutnya, saya akan mendukungnya."

Hal ini terjadi setelah manajer Lomachenko mengatakan kepada reporter tinju Steve Kim, "Loma tidak dalam mood saat ini. Dia tidak memiliki motivasi saat ini. Dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Dia tidak ingin melakukan apa pun sampai akhir tahun. Jadi dia pasti tidak akan kembali ke ring sampai akhir tahun... Dengan Loma, uang bukanlah motivasinya. Anda bisa menawarkan jutaan, puluhan juta dolar - jika dia tidak termotivasi, dia tidak siap untuk persiapan bertarung."

Selain Stevenson, William Zepeda dan rematch dengan Isaac Cruz juga disebut sebagai opsi potensial untuk Davis. Namun, Zepeda - yang saat ini menduduki peringkat No.1 oleh keempat badan sanksi utama di kelas 135lbs - diharapkan untuk mengikuti rute WBO dan menantang juara mereka, Denis Berinchyk, selanjutnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)