alexametrics

Sempat Terkapar, Dillian Whyte Sukses Atasi Oscar Rivas

loading...
Sempat Terkapar, Dillian Whyte Sukses Atasi Oscar Rivas
Dillian Whyte (kanan) berhasil bangkit dan mengalahkan mengalahkan Oscar Rivas di O2 Arena, London, Sabtu (20/7/2019) malam waktu lokal/Foto-foto/BBC/Reuters
A+ A-
LONDON - Dillian Whyte berhasil mengamankan gelar interm kelas berat WBC seusai mengalahkan Oscar Rivas di O2 Arena, London, Sabtu (20/7/2019) malam waktu lokal atau Minggu (21/7/20190 pagi WIB. Petinju Inggris kelahiran Jamaika itu menang angka setelah sempat terjatuh di ronde kesembilan.

Rivas tampil beringas di ronde sembilan. Pukulan kanan penuh tenaga diikuti hook kiri membuat Wyhte tak mampu menjaga keseimbangan dan terjungkal di menit awal ronde, dan ini menjadi momen petinju Kolombia itu mengumpulkan angka terbanyak.

Namun, Whyte tetap menjaga kesadarannya dan mendapatkan kembali ketenangannya untuk mengendalikan tiga ronde terakhir, dan mengklaim keputusan poin bulat dengan skor 115-112, 115-112, dan 116-111 yang mencerminkan dominasinya dari 12 ronde yang dimainkan.
Sempat Terkapar, Dillian Whyte Sukses Atasi Oscar Rivas

Whyte bermain cerdik di awal-awal ronde dan nyaris menghentikan Rivas di ronde dua setelah tangan kanannya bertubi-tubi mendarat di tbuh dan wajah Rivas.



Kini Whyte mencatat 27 pertarungan dengan 26 menang dan sekali kalah. Sebanyak 18 kemenangan Whyte dengan KO. Sedangkan Rivas yang sebelumnya tidak terkalahkan harus menelan pil pahit kekelahan pertamanya. Kini rekornya menjadi 27 pertarungan 26 menang (18 KO), dan sekali kalah.

Dengan kemenangan ini Whyte, 31 tahun, membuka peluang untuk bertemu juara WBC, Deontay Wilder. Whyte di peringkat sebagai kelas berat nomor satu WBC -di belakang juara Wilder- selama lebih dari 600 hari. "Akhirnya saya mengakhiri 600 hari untuk melawan Wilder," kata Whyte kepada BBC.
Sempat Terkapar, Dillian Whyte Sukses Atasi Oscar Rivas

"Rivas tidak terkalahkan. Petinju ini punya 100 pertarungan amatir. Dia mengalahkan Andy Ruiz, dia mengalahkan banyak orang."

"Saya seorang profesional dan banyak hal terjadi di belakang layar. Saya ingin perang dan berperang. Dia petinju yang hebat. Dia pria yang tangguh. Saya sangat menghormati dia."

Soal terkaparnya dirinya dihajar Rivas, Whyte berkomentar, "Saya coba bergerak maju dan menyilangkan kaki, tapi tertangkap oleh pukulannya. Tapi, saya memenangkan setiap ronde setelah itu."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak