Kemenangan Terbaik Joe Joyce dan Derek Chisora

Kamis, 25 Juli 2024 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Scott memulai dengan baik dengan mengungguli Chisora yang lebih lamban melalui kecepatan dan mobilitasnya. Chisora terus memburu Scott - mencoba untuk memotong ring dan melontarkan hook liar. Saat Scott akhirnya terkena pukulan overhand kanan pada ronde keenam, ia pun terjatuh dan tidak menjawab hitungan wasit.

5. Joe Joyce vs. Bermane Stiverne, Februari 2019


Joyce bertarung melawan mantan juara dunia Bermane Stiverne untuk memperebutkan gelar Commonwealth. Stiverne, secara kebetulan, belum pernah bertinju lagi sejak kekalahannya dari Deontay Wilder untuk memperebutkan gelar WBC dua tahun sebelumnya.

Joyce melanjutkan dengan mudah - dengan meningkatkan tekanan sejak bel pertandingan berbunyi, dan menjatuhkan Stiverne di ronde ketiga. Stiverne berjuang untuk menahan Joyce dan menghabiskan banyak waktu di tali ring, hingga akhirnya pada ronde keenam tekanan Joyce membuahkan hasil saat wasit menghentikan laga.

4. Derek Chisora vs Kubrat Pulev, Juli 2022


Kemenangan besar terakhir Chisora terjadi saat menghadapi Kubrat Pulev. Mereka pernah bertinju sekali sebelumnya pada tahun 2016, saat Pulev keluar sebagai juara Eropa. Chisora berada di bawah tekanan besar setelah tiga kekalahan beruntun, dan sebuah kemenangan atas Pulev akan menjadi akhir dari kariernya menuju puncak.

Mereka bertarung dengan kecepatan tinggi, dan Chisora tampil mengesankan dengan mengungguli lawannya dan meraih kemenangan melalui keputusan terbelah, atau split decision, atas rival lamanya itu. Kemenangan tersebut akhirnya memberinya pertarungan ketiga melawan Fury, dan sebuah kesempatan untuk merebut gelar juara kelas berat WBC.

3. Derek Chisora v Carlos Takam, Juli 2018


Chisora berhadapan dengan Takam dalam salah satu pertarungannya yang paling menghibur. Di bawah tekanan setelah kekalahan dari Agit Kabayel, ia dipasangkan dengan Takam yang dihormati, yang baru saja mengalami kekalahan dari Anthony Joshua - yang saat itu merupakan petinju kelas berat terkemuka di dunia - ketika Joshua berjuang keras untuk menghentikannya hingga akhirnya menang pada ronde ke-10 karena pukulannya mengenai mata Chisora.

Takam dan Chisora mungkin berada di atas ring untuk berlaga, namun mereka berlaga seperti di dalam bilik telepon. Mereka bertukar serangan di atas tali ring - melontarkan segala sesuatu ke arah satu sama lain - dan Takam nampak lebih unggul dalam pertukaran serangan. Namun, pada ronde kedelapan, Chisora melontarkan sebuah pukulan overhand kanan yang menjatuhkan Takam, dan walau ia kembali berdiri, ia dihentikan beberapa saat kemudian dengan pukulan yang sama. Chisora telah menghidupkan kembali kariernya, dan akan menjalani pertandingan ulang melawan Dillian Whyte berikutnya.

2. Joe Joyce vs Joseph Parker, September 2022


Joyce melawan mantan juara dunia Joseph Parker dalam sebuah pertarungan antara dua penantang terbaik dalam divisi heavyweight. Parker baru saja meraih dua kemenangan atas Chisora, dan menjadi orang pertama yang mengalahkan Joshua dalam jarak jauh, dan ia juga belum pernah dihentikan.

Joyce menerapkan tekanan tanpa henti dengan cara yang khas - menyeret Parker yang lebih kecil ke bawah, dan terlihat tidak terpengaruh oleh kekuatannya. Besarnya ukuran dan volume pukulan yang dilayangkan ke arah Parker menjadi semakin sulit ditangani, dan pada ronde ke-11, Joyce akhirnya menjatuhkannya. Melihat Parker dengan kaki goyah, terjatuh ke tali ring, membuat wasit memutuskan untuk menghentikan pertarungan. Kemenangan tersebut terlihat lebih mengesankan di tahun 2024, mengingat Parker kemudian mengalahkan Wilder dan Zhang Zhilei - petinju yang telah dua kali menghentikan Joyce.

1. Joe Joyce vs Daniel Dubois, November 2020


Joyce dan Daniel Dubois bertemu secara tertutup karena adanya pembatasan terkait pandemi Covid-19. Kontes mereka, untuk memperebutkan gelar divisi heavyweight Inggris yang masih lowong, dapat menjual habis arena mana pun di Inggris; pemenangnya juga akan langsung dianggap sebagai kekuatan besar di tingkat dunia. Kombinasi pukulan Dubois yang kuat dan pertahanan Joyce yang terbatas juga membuat Dubois sangat diunggulkan.
(yov)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)