Melatih IQ Lewat Game Magic Chess

Senin, 24 Agustus 2020 - 22:44 WIB
loading...
Melatih IQ Lewat Game Magic Chess
Dukungan terhadap olahraga Esports di Indonesia semakin tinggi. Mulai dengan banyak diadakannya kompetisi, turnamen, serta dibentuknya organisasi pemerintah yang bertugas mengakomodir kebutuhan dari dunia Esports di Indonesia / Foto: GamingonPhone
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap olahraga Esports di Indonesia semakin tinggi. Mulai dengan banyak diadakannya kompetisi, turnamen, serta dibentuknya organisasi pemerintah yang bertugas mengakomodir kebutuhan dari dunia Esports di Indonesia.

Ada banyak permainan yang bisa dinikmati, salah satu yang paling digemari adalah Mobile Legend Bang Bang. Game MLBB ini terus memperkaya variasi permainan dan awal tahun 2020 ini, mereka menghadirkan mode terbaru yakni Magic Chess.

Magic Chess merupakan Mode Arcade terbaru MLBB. Magic Chess dapat dimainkan hingga delapan pemain. Dalam Magic Chess, Battlefield utama berupa papan catur berukuran 6x7. (Baca juga: Persija Jakarta Serius Ekspansi ke Industri e-Sport )

Meski tergolong baru, sudah banyak yang menyukai mode magic chess. Salah satu gamers yang kini mengeluti magic chess adalah Kelvin Alfiando. Kelvin merupakan yang pertama kali membuat tutorial-tutorial supaya orang-orang lebih mudah mengerti cara bermain Magic Chess. (Baca juga: Diakui Dunia, MPL Indonesia Season 6 Siap Cetak Sejarah Baru )

Kelvin tergoda dengan Magic Chess karena bisa melatih IQ juga gamenya. "Awalnya suka game autobatler itu gara-gara dulu pernah main chess rush, dan sempet ketagihan, nah dulu di Mobile Legends sempet ada mode chess tadi, gamenya seru, agak beda dari yang lain, tapi sayangnya cuma sementara aja, terus diganti sama mode Magic Chess ini, jadi ya langsung cobain Magic Chess aja. Ternyata bahkan lebih seru dari chess rush yang dulu pernah gue mainin," kata Kelvin, Senin (24/8/2020).

"Buat tutorial Magic Chess karena udah ada pengalaman main autobattler, dan seru aja ketika kita nemuin combo baru , apalagi di Magic Chess ini bisa dibilang combo combonya sih bener-bener banyak yg bisa kita gabungin ya, ada item crystal sinergy juga yang bikin kita bisa lebih kreatif ciptain combo gitu."

Lewat akun YouTube, pemilik Kelvin Gaming ini rutin menghadirkan tutorial menarik soal Magic Chess. Gaya kocak Kelvin membuat tutorial Magic Chess menjadi semakin mudah dipahami para pecinta game Mobile Legends.

"Selain Magic Chess sekarang sih belum fokus ke game lain dulu, soalnya main Magic Chess aja udah bisa ngabisin waktu cukup lama, ya kan udah berkeluarga juga, udah punya anak, jadi gak kayak dulu lagi yang seharian main game doang," imbuh Kelvin.esport
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (11.210#12.26)