Mampukah Andy Ruiz Jr. Kejutkan Tinju Dunia Lagi: Aku Suka Lempar Bom!

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 09:43 WIB
loading...
Mampukah Andy Ruiz Jr....
Mampukah Andy Ruiz Jr. Kejutkan Tinju Dunia Lagi: Aku Suka Lempar Bom!/BoxinG Scene
A A A
Apakah Andy Ruiz Jr. bisa mengejutkan tinju dunia sekali lagi? Sehari sebelum Andy Ruiz Jr. berangkat ke New York pada tahun 2019 untuk menghadapi Anthony Joshua yang sangat diunggulkan dalam pertarungan kejuaraan dunia kelas berat di Madison Square Garden, ia ditinggalkan sendirian di sasana Norwalk, California, sambil mengobrol dengan seorang wartawan.

Beberapa hari kemudian, Andy Ruiz Jr. mengejutkan dunia, memukul jatuh Anthony Joshua dan mencetak kemenangan yang bisa dibilang sebagai kekecewaan terbesar pasca-Buster Douglas dalam sejarah olahraga ini. Lima tahun - dan tiga pertarungan - kemudian, Ruiz kembali ke sudut kerendahan hati, berharap untuk mendapatkan kesempatan lain untuk meraih kejayaan yang telah berlalu.



Ironisnya, Andy Ruiz (35-2, 22 KO) akan bertarung melawan pria yang ia gantikan dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat Joshua pada bulan Juni 2019, Jarrell "Big Baby" Miller dari New York (26-1-1, 22 KO). Seperti Miller, Ruiz jarang berjuang dengan kebugarannya selama bertahun-tahun, dan bercanda dengan penyesalan bahwa burrito dan nacho telah memicu kesuksesannya sebelumnya.

Pada usia 34 tahun, berat badannya tidak turun dengan mudah, dan Ruiz memuji komitmen dan pengabdiannya pada agama yang telah mengangkatnya dari masa-masa sulitnya. Ia merasakan kesempatan yang ada dalam laga ini: Sebuah laga divisi kelas berat yang menarik di depan seorang pialang kelas berat yang memiliki kekuatan besar dalam olahraga ini, Turki Alalshikh dari Arab Saudi. "Saya diberkati untuk berada di sini dan saya sangat senang berada di kartu pertandingan ini, dan sekarang tergantung bagaimana (Miller) tampil. Saya siap menghadapi apa pun yang dia bawa," kata Ruiz kepada BoxingScene.

Setelah kembali dari laga melawan Joshua dengan kelebihan berat badan, gagal masuk ke dalam dan mendaratkan pukulan keras yang menentukan pertarungan pertama mereka dalam laga ulang di Arab Saudi, Ruiz mengatakan bahwa ia telah berusaha untuk mengatasi rasa malu tersebut dan bertujuan untuk bersatu kembali dengan energi yang ia tampilkan di masa jayanya.

"Saya tahu persis apa yang penting - dalam olahraga ini dan dalam kehidupan," katanya. "Terkadang, kita harus melalui masa-masa jatuh bangun - masuk ke dalam lubang terdalam yang bisa Anda temukan - lalu kembali dan belajar. Hal yang utama adalah bagaimana Anda bisa pulih dari hal tersebut,''lanjutnya.

"Saya bahagia. Saya telah kembali ke gereja. Saya melakukan hal-hal yang seharusnya saya lakukan dalam misi ini, yang saya tahu harus saya lakukan. Insya Allah, kami akan meraih kemenangan ini."



Ia mengatakan ada kesamaan dengan hari itu di Norwalk, merasa tanpa tekanan, diabaikan oleh publik, namun terinspirasi oleh apa yang mungkin terjadi. "Saya memiliki banyak orang yang bergantung pada saya. Saya tahu saya masih memiliki banyak penggemar," kata Ruiz. "Saya merasa saya masih memiliki banyak hal yang ingin saya lakukan - bukan untuk mereka.''

"Tapi untuk saya. Itulah yang harus saya lakukan, dengan Jarrell Miller di depan saya. Saya hanya harus menang, dan kemudian hal-hal lain akan datang."

Ruiz mengatakan bahwa ia yakin gayanya "sempurna" bagi Miller, mengingat Miller gemar menyerang ke depan dan Ruiz adalah seorang pemukul balik yang cerdik - dan mematikan. "Saya suka melemparkan bom dan kombinasi... nantikan kembalinya Andy," katanya.

Kemenangan dapat memberinya pertarungan melawan seseorang seperti mantan juara kelas berat Joseph Parker, yang telah memenangkan tiga pertarungan beruntun di Arab Saudi dan sebelumnya mengalahkan Ruiz untuk memperebutkan sabuk juara kelas berat Asosiasi Tinju Dunia pada tahun 2016 di negara asal Parker, Selandia Baru. "Saya telah sepenuhnya menerima bahwa saya harus kembali menaiki tangga dan melakukan apa yang harus saya lakukan," kata Ruiz. "Saya harus menang."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)