123 Atlet Ikuti Kejurnas Angkat Besi di Bandung: Ajang Lahirkan Atlet Berprestasi

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 08:46 WIB
loading...
123 Atlet Ikuti Kejurnas...
Sebanyak 123 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024 / Foto: Ist
A A A
Sebanyak 123 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024. Mereka berasal dari 31 Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Kota (Pengkot), Pengurus Kabupaten (Pengkab) PABSI, serta klub.

Ada 12 kelas remaja putra dan putri dipertandingkan. Mulai dari Kelas 40Kg, 45Kg, 49Kg, 49Kg, 55Kg, 59Kg dan +59 Kg di bagian putri. Sementara di bagian putra mempertandingkan Kelas 49Kg, 55kg, 61Kg, 67Kg, +73 Kg.

"Alhamdulillah, beberapa atlet jebolan Kejurnas Angkat Besi Senior Pupuk Indonesia 2023, Nurul Akmal, Eko Yuli Irawan, dan Rizki Juniansyah mewakili Indonesia dalam Olimpiade 2024, yang kita harapkan bisa meraih emas untuk merah putih. Semoga ini memotivasi atlet angkat besi tanah air lainnya," kata Direktur SDM Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan dalam keterangan persnya, Jumat (2/8/2024).



Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Hadi Wihardja OLY menambahkan, kejurnas kali ini juga diikuti oleh atlet/lifter dari Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, yaitu Papua Pegunungan. Dia berharap dari kejurnas kali ini lahir atlet-atlet berprestasi Internasional.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia, yang selalu berkontribusi untuk kemajuan olahraga angkat besi di Indonesia," imbuhnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Angkat Besi (PB PABSI) Djoko Pramono juga berterima kasih kepada Pupuk Indonesia Grup yang membantu dan mendukung secara penuh kegiatan ini guna menghasilkan bibit atlet potensial yang diharapkan nanti menjadi juara dunia dan menjadi atlet yang merebut Olimpiade masa mendatang.



Menurut Djoko, kejurnas merupakan bagian pembinaan jangka panjang yang memerlukan pendekatan khusus untuk menjalin talenta muda melalui pemanfaatan sports science yang terukur di bawah kendali bagian Bina Prestasi PB PABSI. Karena itu, kegiatan ini perlu dukungan anggaran yang besar agar pelaksanaan kejurnas sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Terakhir, Djoko mengatakan atensi di setiap daerah untuk menciptakan atlet muda potensial semakin menggeliat. Djoko berharap agar pelaksanaan kejurnas ini dapat dilanjutkan secara terus-menerus dalam tahun-tahun mendatang.

"Kami sangat senang dan bangga karena animo yang besar dari setiap daerah yang dibuktikan dengan peserta dari hampir seluruh daerah," imbuh Djoko.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)