alexametrics

Made Putra Kaicen, Bintang Cemerlang di Bawah Mistar Garuda

loading...
Made Putra Kaicen, Bintang Cemerlang di Bawah Mistar Garuda
Timnas Indonesia U-15 menyegel tempat ketiga di Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Vietnam lewat babak adu penalti. Foto: PSSI
A+ A-
CHONBURI - Timnas Indonesia U-15 menyegel tempat ketiga di Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Vietnam lewat babak adu penalti. Penjaga gawang I Made Putra Kaicen keluar sebagai pahlawan.

Penjaga gawang Made Putra Kaicen muncul sebagai pahlawan setelah menggalkan tiga algojo Vietnam U-15, sekaligus mengantar Indonesia menang dengan skor 3-2. Pertandingan perebutan tempat ketiga itu berlangsung di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Jumat (9/8/2019).

"Astungkara. Ini hasil kerja keras teman-teman semua. Saya bersukur kita semua bisa maksimalkan kesempatan. Saya juga hanya berusaha menjalankan apa yang diajarkan pelatih dan mengikuti insting saat membaca bola." kata Made Putra setelah laga.



Sebelum jadi pahlawan timnas U-15 di pertandingan perebutan tempat ketiga, Made telah catat rekor cemerlang di fase grup. Di grup A Piala AFF U-15 2019, ia berhasil menjaga gawangnya perawan.

Made sukses catatkan cleansheet di empat laga Garuda Muda di babak penyisihan grup A Piala AFF U-15 2019. Langkah Made menjadi seorang kiper dimulai saat ia mengikuti PSG Academy di Bali pada 2016 lalu.

Kiper muda kelahiran Denpasar 15 April 2004 lolos Bali United Elite Academy. Ia terpilih masuk 21 pemain yang lolos seleksi dari 520 pemain lain. (Baca juga: Timnas Indonesia U-15 Raih Tempat Ketiga Usai Kandaskan Vietnam)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak