Joshua Ngeri Lawan Petarung Ganas MMA di Kelas Berat Ringan WBA

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 06:49 WIB
Joshua Ngeri Lawan Petarung Ganas MMA di Kelas Berat Ringan WBA
Joshua Ngeri Lawan Petarung Ganas MMA di Kelas Berat Ringan WBA
A A A
LONDON - Petinju Inggris, Joshua Buatsi akan menjalani pertarungan mempertahankan gelar Kelas Berat Ringan WBA melawan petarung MMA Ryan Ford pada 31 Agustus 2019. Duel ini akan menjadi partai tambahan pertarungan antara Kelas Ringan antara Vasiliy Lomachenko dengan Luke Campbell di The O2, London, Inggris.

Buatsi yang memiliki rekor (11-0, 9 KO) merobohkan Marco Antonio Periban pada pertarungan terakhirnya saat menjadi partai tambahan Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, 1 Juni lalu. Ford, mantan penantang Fedor Chudinov dan Avni Yildrim, sulit dirobohkan dalam 20 pertarungannya.

Mantan petarung MMA dari Edmonton, Kanada, itu meraih gelar juara Kelas Berat Ringan Silver International dalam duel terakhirnya melawan Serge Michel. ’’Aku bertarung melawan petarung tangguh dan punya daya tahan lama pada 31 Agustus, yaitu Ryan Ford,"kata Buatsi.

"Dia belum terhentikan dalam 20 pertarungan profesional dan dia punya pengalaman menghadapi beberapa nama top. Dia mantan petarung MMA, jadi, dia tahu bagaimana mengendalikan dirinya,"lanjutnya.

Buatsi ngeri dengan jejak rekam karir Ford yang merupakan petarung ganas di ring MMA. Namun, dia akan meladeni Ford dengan caranya. "Jika aku menjadi petarung pertama yang menghentikannya maka aku akan sangat senang. Seperti biasanya, ini mengenai mendapatkan kemenangan dengan segala cara. Aku di sana untuk menuntaskan tugas dan aku menantikan tantangan,"ujarnya.

Partai utama akan mempertemukan juara Olimpiade, Vasiliy Lomachenko (13-1, 10 KO) dan Luke Campbell (20-2, 16 KOs) untuk memperebutkan sabuk juara Kelas Ringan WBC, WBA, WBO. Duel lain mempertarungkan Hughie Fury (23-2, 13 KOs) menghadapi mantan juara Kelas Berat WBA Alexander Povetkin (34-2, 24 KOs).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8982 seconds (0.1#10.140)