Solskjaer Ungkap Situasi Alexis Sanchez di United

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 23:01 WIB
Solskjaer Ungkap Situasi Alexis Sanchez di United
Solskjaer Ungkap Situasi Alexis Sanchez di United
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan situasi Alexis Sanchez di Old Trafford, Jumat (16/8/2019). Solskjaer menolak laporan media yang menyebut striker timnas Cile itu ingin meninggalkan klub sebelum jendela transfer Eropa ditutup 2 September.

Sanchez tidak termasuk dalam skuat United saat menang 4-0 pada laga pembuka Liga Primer 2019/2020 melawan Chelsea akhir pekan lalu. Situasi itu memunculkan spekulasi bahwa mantan pemain Barcelona tersebut sedang mencari langkah menjauh dari Old Trafford sebelum jendela Eropa ditutup.

"Alexis sangat profesional. Dia datang bekerja setiap hari, kerja sangat keras. Dia ingin menjadi bagian dari tim ini," kata Solskjaer kepada wartawan menjelang laga liga melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Senin (19/8/2019).

"Cerita Kisah-kisah ini, bahwa dia dimasukkan ke dalam tim reserve, tentu saja tidak. Dia adalah bagian dari pasukan kami dan dia pemain yang sangat baik. Beberapa pekan ini dia belakang pemain lain, tetapi sangat dekat untuk menjadi bagian dari tim ini."

"Kami tidak memiliki lini depan terbesar sehingga Alexis mungkin akan memainkan lebih banyak laga pada akhirnya, daripada yang Anda bayangkan. Kami berharap dia tampil bagus di klub ini. Dia berkualitas."

United gagal mengalahkan Wolves dalam tiga pertandingan di semua kompetisi musim lalu dan Solskjaer waspada terhadap ancaman tim Nuno Espirito Santo yang menempati posisi ketujuh yang luar biasa di musim pertama mereka kembali di papan atas Liga Primer.

"Ini menjadi pertandingan yang sulit dan Wolves adalah tim yang sulit untuk dirobohkan," kata Solskjaer. "(Mereka) bertahan dalam, tidak memberi Anda banyak ruang, mereka bisa melawan serangan dan set piece mereka selalu berbahaya."

"Kami telah melihat pertandingan musim lalu untuk melihat apakah ada sesuatu yang berbeda untuk dilakukan saat ini. Tetapi penampilan kami, sikap kami dan suasana setelah kemenangan itu bagus sehingga kami masuk ke pertandingan dengan percaya diri."

Solskjaer juga mengatakan terkesan dengan rekrutan musim ini, Harry Maguire, yang menjadi bek termahal dalam sejarah ketika mereka menandatangani dengan bayaran 80 juta pounds dari Leicester City.

Kehadiran Maguire di posisi empat pemain belakang melawan Chelsea adalah pemandangan yang disambut baik bagi para fans karena pemain berusia 26 tahun itu tidak hanya mengatur lini belakang pada debutnya tetapi juga membuat intersepsi dan menyapu bola untuk menetralisir serangan.

"Dia berkepala dingin, sama terdiri dari luar lapangan," tambah Solskjaer. "(Dia) berpengalaman, kehadiran besar di posisi itu, tersenyum, kepribadian yang Anda sukai dan pemain dengan kepala dingin di belakang adalah penting."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0372 seconds (0.1#10.140)