Reaksi Klopp Disinggung Blunder Adrian

Minggu, 18 Agustus 2019 - 09:00 WIB
Reaksi Klopp Disinggung Blunder Adrian
Reaksi Klopp Disinggung Blunder Adrian
A A A
SOUTHAMPTON - Karier Adrian sebagai kiper Liverpool mulai dipertanyakan setelah ia melakukan blunder saat mengantarkan The Reds menang 2-1 atas Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di St Mary's Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB. Kesalahan fatal ini membuat banyak kalangan meragukan bahwa dia bisa bersaing dengan Alisson Becker.

Adrian memulai debutnya bersama Liverpool saat mengamankan kemenangan melawan Norwich City. Saat itu dia masuk pada menit 39 setelah Alisson ditandu keluar lapangan lantaran mengalami cedera.

Sambutan hangat sempat dirasakan Adrian ketika ia memasuki lapangan pertandingan. Namun begitu, ia tidak mampu menjaga clean sheet setelah kebobolan di menit 64 melalui gol yang dicetak Teemu Pukki.

Meski gagal menjaga clean sheet, Adrian sukses membawa Liverpool menang di laga pembuka Liga Inggris melawan Norwich City dengan skor 4-1. Dalam pertandingan kedua, pelatih Juergen Klopp tidak punya pilihan selain menurunkan kiper berusia 32 tahun tersebut.

Sempat ada kekhawatiran dari Klopp mengingat ini merupakan laga krusial atau perebutan Piala Super Eropa 2019. Tapi, siapa sangka, pemilik nama lengkap Adrian San Miguel del Castillo itu menjadi pahlawan kemenangan Si Merah saat memblok tendangan Tammy Abraham dalam drama adu penalti.

Liverpool pun keluar sebagai jawara Piala Super Eropa 2019 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 2-2. Kemenangan itu sempat mendapat sorotan dari penggemar The Blues. Seperti diberitakan sebelumnya, penggemar Si Biru menuding penjaga gawang Spanyol itu melanggar regulasi UEFA soal posisi kiper saat menghadapi tendangan penalti. (Baca juga: Kiper Liverpool Dituduh Curang ketika Adu Penalti )

Kendati demikian, tidak ada kejelasan tentang tuduhan tersebut. Di sisi lain, Klopp merasa khawatir dengan kondisi Adrian setelah ada penyusup yang berusaha mencederai mantan kiper West Ham United tersebut. Tapi jelang laga melawan Southampton, ahli strategi asal Jerman akhirnya mendapatkan kepastian bahwa Adrian bisa tampil di pekan kedua Liga Inggris.

Selama tampil di St Mary's Stadium, Adrian berusaha menjaga gawang Liverpool tetap perawan. Salah satu penyelamatan gemilang terjadi ketika sundulan Maya Yoshida yang memanfaatkan sepak pojok berhasil dimentahkan.

Jual beli serangan terjadi sampai akhirnya Liverpool mampu memecahkan kebuntuan sebelum turun minum melalui gol yang dicetak Sadio Mane. Di babak kedua, Liverpool menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah Firmino mengoyak jala tuan rumah.

Ketika Liverpool mendominasi pertandingan. Adrian justru melakukan kesalahan fatal di menit 83. Saat itu, dia terlihat terlalu lama menahan bola backpass, sehingga ketika ia melakukan sepakannya bola tersebut justru mengarah ke kaki Danny Ings dan bola meluncur deras ke gawang Liverpool. (Baca juga: Kapan Kutukan Blunder Kiper Liverpool Berhenti? )

Pasca pertandingan, Klopp mengomentari kesalahan yang dilakukan Adrian. "Adrian pasti berpikir 'Aku bermain bagus seperti Alisson, jadi aku harus membuat kesalahan yang sama seperti dia. Ini adalah pertandingan ketiganya dan ini normal bagi kiper Liverpool untuk membuat kesalahan. Sekarang kita bisa melanjutkan," jelas pelatih Liverpool seolah tak memedulikan blunder yang dilakukan Adrian.

"Saya katakan sebelum pertandingan bahwa sebagian besar tajuk berita ditulis, semua orang bersiap untuk apa yang tampak seperti kulit pisang, karena Southampton telah kehilangan pertandingan pertama mereka dan kami memiliki masalah di sini tahun lalu. Rencana kami untuk tajuk utama adalah 'raksasa mentalitas ada di kota' - itu tajuk utama saya. Saya pikir anak-anak berjuang untuk setiap halaman lapangan dan memainkan sepak bola yang bagus dan mencetak gol-gol indah," imbuh Klopp.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5812 seconds (0.1#10.140)