alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Aubameyang Bikin Klopp Gelisah

loading...
Aubameyang Bikin Klopp Gelisah
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menaruh perhatian serius pada Aubameyang jelang laga big match Liga Inggris 2019/2020 melawan Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019) WIB / Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menaruh perhatian serius pada Pierre-Emerick Aubameyang jelang laga big match Liga Inggris 2019/2020 melawan Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019) WIB. Ahli strategi asal Jerman itu menuturkan bahwa kualitas yang dimiliki pemain berpaspor Gabon tersebut menjadi salah satu hal yang diwaspadai.

Klopp bukan tanpa catatan. Pelatih berkacamata itu sebelumnya pernah berkolaborasi selama dua tahun saat masih membela Borussia Dortmund. Dalam 144 penampilan, Aubameyang setidaknya telah membukukan 98 gol.

Penampilannya bersama Dortmund yang membuat Arsenal memboyongnya pada Januari 2018. Setelah berpindah ke Meriam London, Aubameyang tampak tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Liga Inggris yang terkenal dengan permainan cepatnya.



Pada musim lalu, pemain berusia 30 tahun sukses mencetak 43 gol dalam 67 penampilannya bersama Arsenal di semua kompetisi. Mengacu pada catatan itu, Klopp tak menampik jika ia menginstruksikan anak asuhnya untuk
mengawal setiap pergerakan pemain yang memiliki gaya rambut mohawk tersebut.

"Auba sebenarnya tidak memiliki kelemahan selain dari gaya busananya. Saya sungguh senang itu bekerja baik untuknya, karena saya sungguh menyukainya. Saya tidak pernah berpikir mengenai Liga Primer ketika saya datangkan dirinya untuk Dortmund. Ia bermain sebagai sayap saat di Saint-Etienne pada waktu itu," kata Klopp dikutip dari UK newspapers, Sabtu (24/8).

"Kami butuh nomor sembilan, karena Lewandowski meninggalkan kami. Kami berpikir panjang tentang itu, kemudian dia masuk dan bermain di sayap dan kami bermain dengan Immobile juga. Kemudian kami menyadari bahwa ia adalah striker sentral yang sangat baik, sebagai nomor sembilan. Itu tidak langsung seperti ini, ia berkembang dengan luar biasa dan menjadi mesin gol," waspada Klopp.

Pelatih 52 tahun juga menyanjung Auba sebagai pemain yang mampu berkembang sangat pesat di liga paling ketat di dunia itu. "Saya juga harus katakan penyelesaiannya luar biasa. Kombinasi dengan kecepatannya dan itu sungguh menarik," ujar Klopp.

"Ia bermain dengan sayap pada formasi 4-2-3-1 yang berarti ia harus bertahan juga dan ia siap untuk itu. Auba adalah pemain yang sangat bagus."

Liverpool dan Arsenal akan saling 'membunuh' pada laga malam nanti. Pasalnya, tim yang menang akan menjadi satu-satunya tim yang menorehkan start sempurna. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi enam poin, hanya saja The Reds lebih unggul karena produktivitas gol. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak