alexametrics

Hebat, Pemain Junior Indonesia Sabet Dua Gelar di Malaysia

loading...
Hebat, Pemain Junior Indonesia Sabet Dua Gelar di Malaysia
Gelar pertama direbut Bobby Setiabudi setelah menang atas rekan senegaranya, Yonathan Ramlie pada final dengan straight game 22-20, 21-16 di Kompleks Kejiranan Presint, Malaysia, Minggu (25/8) / Badmintonindonesia
A+ A-
PUTRAJAYA - Selamat buat pemain masa depan Indonesia yang mendulang dua gelar juara di Malaysia Junior International Challenge 2019. Dua gelar dipersembahkan tunggal putra Bobby Setiabudi dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi.

Gelar pertama direbut Bobby yang meraih gelar bergengsi setelah menang atas rekan senegaranya, Yonathan Ramlie di final. Bobby yang menjadi unggulan ketiga membutuhkan waktu 38 menit untuk menang atas Yonathan dengan straight game 22-20, 21-16 di Kompleks Kejiranan Presint, Malaysia, Minggu (25/8).

Ini kemenangan pertama Bobby atss Yonathan di Kejuaraan resmi internasional. Hasil yang membuat Bobby meraih gelar internasional bergengsi.

Ganda putri Febriana/Amalia menghadirkan gelar kedua untuk Merah Putih setelah memenangi Derbi Indonesia atas Helena Ayu Puspitasari/Adira Rizki Putri. Bermain di partai final ketiga setelah tunggal putra, Febriana/Amalia membutuhkan waktu hampir satu jam untuk mengakhiri perlawanan Helena/Adira dengan straight game 22-20, 21-12.

Indonesia sebenarnya berpeluang menambah dua gelar di tunggal putri dan ganda campuran. Sayang, Aisyah Sativa Fatetani dan Ghana Muhammad Al Ilham/Berliona Alma Pradisa kalah di final.

Aisyah yang menjadi unggulan keenam dipaksa takluk tiga game kepada pemain China, Tan Ning. Setelah menang di game pertama 21-17, Aisyah balik tertinggal. Setelah bermain 55 menit, Aisyah menyerah 19-21, 8-21.

Di partai final terakhir, Ghana/Berliona harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Roy King Yap/Gan Jing Err. Kekalahan Ghana/Berliona berlangsung cepat hanya 27 menit dengan skor 11-21, 12-21.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak