Terence Crawford Lepas Sabuk WBO Kelas Welter, Bukan Juara Tak Terbantahkan Lagi

Selasa, 13 Agustus 2024 - 06:53 WIB
loading...
Terence Crawford Lepas...
Terence Crawford Lepas Sabuk WBO Kelas Welter, Bukan Juara Tak Terbantahkan Lagi/DAZN
A A A
WBO merestui juara baru empat divisi, Terence Crawford, melepas sabuk WBO kelas welter untuk bertarung di kelas welter super. WBO mengangkat Brian Norman Jr. sebagai pemegang gelar juara kelas welter WBO.

Manajer Norman, Jolene Mizzone, mengatakan bahwa Norman yang berusia 23 tahun asal Georgia (26-0, 20 KO) sangat senang menerima surat dari WBO dan berencana untuk mempertahankan gelar pertamanya di bawah bendera promotor Top Rank pada bulan November mendatang melawan seorang petinju yang masuk dalam peringkat 15 besar.

"Seperti yang pernah dikatakan oleh Pernell Whitaker, 'Memenangkannya adalah bagian yang mudah. Mempertahankannya adalah bagian yang sulit,'" kata Mizzone pada Norman. "Ia tahu bahwa kini semua orang akan mengincarnya."



Norman mengatakan kepada Mizzone bahwa ia sangat berkomitmen untuk tetap menjadi juara sehingga ia akan pergi ke luar rumahnya di Georgia untuk "memotong kayu - dengan tangan saya, bukan kapak."

Norman menjadi pemegang gelar kelas welter interim WBO setelah menang KO pada ronde ke-10 atas Giovanni Santillan dari San Diego di San Diego Sports Arena, 18 Mei lalu. Crawford kemudian melangkah menuju sabuk divisi keempat, dan mengalahkan pemegang sabuk World Boxing Association, Israil Madrimov, dengan keputusan mutlak pada 3 Agustus di Los Angeles.

Ini menempatkan Crawford sebagai lawan wajib bagi pemegang gelar kelas menengah junior WBO/World Boxing Council saat ini, Sebastian Fundora. Menghadapi tenggat waktu akhir minggu ini, pengacara Crawford belum mengajukan permintaan tertulis kepada WBO. Diyakini bahwa salah satu alasannya adalah karena pialang Arab Saudi, Turki Alalshikh, menginginkan Crawford untuk bertarung melawan juara interim kelas 69,8 kg WBC yang belum terkalahkan, Vergil Ortiz Jr.

Sementara Crawford menyatakan minatnya untuk bertarung lagi tahun ini - dan promotor Fundora, Sampson Lewkowicz, mengatakan bahwa petinjunya dapat bertarung paling cepat pada bulan Oktober - Ortiz kemungkinan besar membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama setelah kemenangan angka mutlak yang brutal pada hari Sabtu (10/9) atas Serhii Bohachuk, setelah dua kali dijatuhkan.

Seorang pejabat yang mengetahui pembicaraan di balik layar mengenai masalah ini mengatakan, "Kita akan mengetahui keputusannya pada akhir minggu ini."

Baca Juga: Terence Crawford Juara Dunia Tinju 4 Divisi yang Tak Terkalahkan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)