Southgate Sisipkan Empat Nama Baru di Timnas Inggris

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 05:01 WIB
Southgate Sisipkan Empat Nama Baru di Timnas Inggris
Southgate Sisipkan Empat Nama Baru di Timnas Inggris
A A A
LONDON - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memanggil empat pemain debutan untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bulgaria dan Kosovo.

Bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka, gelandang Aston Villa Tyrone Mings, gelandang James Maddison (Leicester City), dan Mason Mount (Chelsea) berpeluang melakukan debut untuk timnas senior.

Southgate juga menarik kembali bek kanan Kieran Trippier, yang baru-baru ini pindah dari Tottenham Hotspur ke Atletico Madrid. Sedangkan gelandang Spurs Harry Winks dan pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain juga mendapat tempat. Namun, full-back Manchester City Kyle Walker tak masuk dalam daftar.

"Kami hanya memiliki delapan pertandingan sebelum saya harus mengumumkan skuat inti untuk Piala Eropa 2020. September selalu sulit untuk menentukan skuat karena terbatasnya pertandingan di level klub," kata Southgate.

Wan-Bissaka pindah dari Crystal Palace ke United di penutupan musim lalu dan Southgate mengatakan terkesan dengan bagaimana Wan-Bissaka mengatasi kepindahannya.

"Kami mengikuti jejaknya sepanjang tahun lalu. Dia beradaptasi dengan baik dan cepat dengan profil tinggi. Bermain di depan 70.000 penggemar membawa intensitas dan tekanan," ujar Southgate.

Dipanggil kembali Oxlade-Chamberlain agak mengejutkan mengingat dia baru saja kembali bugar setelah absen panjang akibat cedera.

Mount bermain di divisi dua liga inggris untuk Derby County musim lalu setelah menghabiskan tahun sebelumnya di Belanda bersama Vitesse Arnhem dan mendapat panggilan setelah tiga pertandingan di Liga Primer bersama Chelsea.

"Mason benar-benar pantas. Dia seperti mengancam gawang setiap kali dia bermain. Saya sudah mengawasinya sejak usia 16 tahun saat bermain di berbagai kelompok umur."

"Dia dinilai tidak berdasarkan pada tiga pertandingan musim ini, tapi juga setelah tahun yang sukses di Eredivisie, satu tahun di Derby dan dia membaik di setiap level yang dia mainkan."

Soutgate tidak membawa kiper Jack Butland, dan memanggil Nick Pope dari Burnley dan kiper Aston Villa Tom Heaton.

Inggris menghadapi Bulgaria di Wembley pada 7 September dan Kosovo di stadion Southampton St Mary tiga hari kemudian. Inggris menguasai klasemen Grup A dengan enam poin hasil dua kemenangan.

Skuat Inggris untuk menghadapi Bulgaria dan Kosovo

Kiper: Tom Heaton, Jordan Pickford, Nick Pope
Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Danny Rose, Kieran Trippier, Aaron Wan-Bissaka
Tengah: Ross Barkley, Jordan Henderson, James Maddison, Mason Mount, Alex Oxlade-Chamberlain, Declan Rice, Harry Winks
Depan: Harry Kane, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)