Belgia Menanti Hazard Kembali

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 03:03 WIB
Belgia Menanti Hazard Kembali
Belgia Menanti Hazard Kembali
A A A
BRUSSELS - Tim nasional Belgia menanti kesiapan Eden Hazard bermain di laga tandang kontra San Marino dan Skotlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Roberto Martinez akan memutuskan pekan depan apakah Hazard cukup fit untuk tampil.

Playmaker Hazard, yang telah dimasukkan dalam skuad Martinez untuk dua pertandingan, belum membuat debut La Liga untuk klub baru Real Madrid setelah mengalami cedera paha dalam pelatihan.

"Kami akan menilai dia pada hari Selasa dan setiap hari setelah itu akan dilihat apakah dia bisa bermain," kata Martinez, Jumat (30/8/2019) seperti dilansir Reuters.

"Kami hanya bermain melawan Skotlandia pada 9 September dan sebelum itu San Marino pada 6 September, sehingga kami dapat membuat beberapa penyesuaian."

"Akan bagus jika dia bermain untuk Real Madrid akhir pekan ini."

Martinez juga memasukkan striker Chelsea Michy Batshuayi dalam skuatnya, kendati dia tidak bermain untuk klubnya sejak kembali dari masa peminjaman di Crystal Palace.

"Michy telah berada dalam situasi ini sebelumnya dan kami menilai dia atas apa yang telah dia lakukan di tim nasional dan statistiknya sangat mengesankan," tambah sang pelatih.

"Memang benar bahwa dalam 10 bulan ke depan dia harus bermain agar bisa melanjutkan dengan tim nasional di masa depan tetapi itu masalah lebih lanjut di masa depan."

Dengan Vincent Kompany dan Axel Witsel absen karena cedera, Martinez memasukkan nama pemain yang belum pernah tampil untuk timnas, Benito Raman yang berbasis di Bundesliga dan gelandang Anderlecht Yari Verschaeren untuk pertama kalinya.

Belgia memenangkan empat laga kualifikasi dan memimpin Grup I dengan 12 poin atau unggul tiga angka dari runner-up Rusia.

Skuat Belgia untuk laga vs Skotlandia dan San Marino

Kiper: Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Bruges), Matz Sels (Racing Strasbourg)
Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Jason Denayer (Olympique Lyonnais), Leander Dendoncker (Wolverhampton Wanderers), Brandon Mechele (Club Bruges), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)
Tengah: Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Nacer Chadli (Anderlecht), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Thomas Meunier (Paris St Germain), Kevin De Bruyne (Manchester City), Dennis Praet (Leicester City), Benito Raman (Schalke 04), Youri Tielemans (Leicester City), Eden Hazard (Real Madrid), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton and Hove Albion), Hans Vanaken (Club Bruges), Yari Verschaeren (Anderlecht)
Depan: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Romelu Lukaku (Inter Milan), Divock Origi (Liverpool).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3945 seconds (0.1#10.140)