Pembalap Formula 2 Tewas di Lintasan Grand Prix Belgia

Minggu, 01 September 2019 - 01:57 WIB
Pembalap Formula 2 Tewas di Lintasan Grand Prix Belgia
Pembalap Formula 2 Tewas di Lintasan Grand Prix Belgia
A A A
STAVELOT - Kabar duka datang dari dunia balap. Pembalap Formula 2 Anthoine Hubert tewas dalam kecelakaan tragis di Grand Prix Belgia.

Tampil di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB, Anthoine Hubert mengalami kecelakaan di tikungan Eau Rogue. Mobilnya menabrak dinding lintasan dalam kecepatan 150 mph.

Insiden tersebut terjadi di lap kedua balapan Formula 2 tepat setelah kualifikasi Formula 1 selesai. (Baca juga: Hasil Kualifikasi Formula 1 Jelang GP Belgia ).

Menurut laporan The Sun, mobil Anthoine Hubert menabrak dinding lintasan kemudian sang pembalap dihantam mobil Correa. Petugas medis dan marshal perlombaan, mengatakan bahwa dia tewas di tempat.

Hubert adalah kampiun GP3 musim lalu, dan memenangkan dua grand prix tahun ini. Dia adalah pembalap akademi Renault.


Federasi Balap Internasional (FIA) membuat pernyataan terkait insiden tersebut. "Federasi Balap Internasional (FIA) sedih menyusul insiden serius yang melibatkan tiga mobil di feature race Formula 2 (F2) di Spa-Francorchamps.

Dalam laporan yang sama disebutkan, Correa -pembalap Alfa Romeo- disebut dalam kondisi stabil ketika dirawat di rumah sakit terdekat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)