Menpora Dito Kukuhkan dan Lepas Atlet Paralimpiade Paris 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:53 WIB
loading...
Menpora Dito Kukuhkan...
Menpora Dito Ariotedjo dan JAM-Intelijen Prof Dr Reda Manthovani selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia mengukuhkan dan melepas atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia ke Paralimpiade Paris 2024. Foto/Andika Rachmansyah
A A A
SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo dan Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Prof Dr Reda Manthovani selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia mengukuhkan dan melepas atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia ke Paralimpiade Paris 2024.

Indonesia mengirim 35 atlet dari 10 cabang olahraga (cabor) di Paralimpiade Paris 2024. Adapun 10 cabang olahraga yang diikuti, adalah Para Panahan, Para Atletik, Para Bulu Tangkis, Boccia, Para Balap Sepeda, Judo Tuna Netra, Para Menembak, Para Renang, Para Tenis Meja, dan Para Angkat Berat.

Paralimpiade Paris 2024 dijadwalkan bergulir pada 28 Agustus sampai 8 September. Para atlet Merah Putih dijadwalkan berangkat Paris, Prancis pada 20 Agustus 2024.



Para atlet akan didampingi oleh Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun, Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto, CdM Reda Manthovani beserta jajaran lain di headquarter, manajer, pelatih, asisten pelatih serta official.

CdM Reda Manthovani menyampaikan sebagaimana pesan Jaksa Agung agar terus menjaga semangat dalam berlatih menghadapi perhelatan Paralimpiade Paris 2024. Jaksa Agung juga meminta doa restu seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung Para Atlet agar berjaya di perhelatan olahraga Paralimpiade Paris 2024.

“Jaga kekompakan antara atlet dan pelatih, serta junjung tinggi sportivitas dan semangat berkompetisi. Selamat berjuang dan selamat bertanding, semoga Kontingen NPC Indonesia dapat mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional,” kata Jaksa Agung dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).



Pada kesempatan yang sama, JAM-Intelijen juga menyampaikan bahwa kontingen NPC Indonesia berharap agar mendulang medali di Paralimpiade Paris 2024. Diharapkan, wakil Merah Putih bisa mencapai target yang telah ditetapkan Kemenpora yakni merebut lebih dari satu medali emas.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)