Anthony Joshua Seharusnya Kangkangi Tyson Fury di Ranking Tinju Kelas Berat

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:07 WIB
loading...
Anthony Joshua Seharusnya...
Nelson, mantan pemegang sabuk juara kelas penjelajah WBO menilai seharusnya Anthony Joshua berada di atas Tyson Fury dalam daftar ranking petinju kelas berat / Foto: Sky Sports
A A A
Pembahasan mengenai ranking petinju kelas berat dunia sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi tak semuanya sepakat dengan penempatan tersebut. Salah satunya adalah Nelson.

Mengutip laman resmi heavyweightboxing, Oleksandr Usyk berada di posisi pertama. Sementara posisi kedua ditempati Tyson Fury dan Anthony Joshua .

Namun mantan pemegang sabuk juara kelas penjelajah WBO antara 1999 dan 2006 menilai seharusnya Joshua berada di belakang Usyk dan di atas Fury. Nelson punya alasan kuat mengapa dirinya berbicara seperti itu.



Ini merujuk dari penampilan Joshua pasca AJ menelan kekalahan dari Usyk pada Agustus 2022 lalu. Sejak kehilangan gelarnya, Joshua bangkit kembali dan dengan cepat merebut empat kemenangan secara beruntun.

Joshua saat ini memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya saat ia menghadapi Daniel Dubois dalam pertarungan perebutan sabuk juara IBF di Stadion Wembley, 20 September mendatang.



"Usyk jelas nomor satu, dan dengan beberapa penampilan terakhir AJ, Anda harus menempatkannya di nomor dua dan Tyson Fury di nomor tiga. Anda harus melakukan itu," tutur Nelson dikutip dari DailyRecord, Jumat (16/8/2024).

"Itu bukan sekadar membalik-balik, itu yang sebenarnya apa yang Anda lihat. Orang-orang perlu melepaskan kesetiaan buta mereka dan hanya melihat pertarungan, apa yang Anda lihat dan bagaimana hal itu dilakukan."

5 Besar Ranking Tinju Kelas Berat


1. Oleksandr Usyk
2. Tyson Fury
3. Anthony Joshua
4. Joseph Parker
5. Zhang Zhilei
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)