Khabib Nurmagomedov Sukses Tumbangkan Dustin Poirier

Minggu, 08 September 2019 - 03:59 WIB
Khabib Nurmagomedov Sukses Tumbangkan Dustin Poirier
Khabib Nurmagomedov Sukses Tumbangkan Dustin Poirier
A A A
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov berhasil menunjukkan sebagai petarung terhebat di kelas ringan. Khabib membayar janjinya untuk menumbangkan Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 di ronde ketiga.

Bertarung di Pulau Yas Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019), kedua petarung terlihat sangat hati-hati. Tapi itu tak berlangsung lama setelah Khabib mendapatkan kesempatan menjatuhkan Poirier. Momen itu benar-benar dimanfaatkan Khabib untuk melakukan kuncian.

Sayangnya karena kurang sempurna membuat Poirier bisa melepaskan diri. Tercatat dua kali Khabib mendapatkan kesempatan melakukan kuncian yang selama ini jadi andalannya mematikan lawan.

Poirier belum juga mendapatkan cara memberikan perlawan. Nasib sial hampir saja didapat ketika ronde pertama menyisakan 10 detik. Serangan pukulan Khabib sambil menindih Poirier membuat petarung asal Amerika Serikat nyaris saja terkapar menyerah. Beruntung bel menyelematkannya.

Di ronde kedua Poirier bisa mengimbangi serangan Khabib. Bahkan sempat membuat pertahanan Khabib goyah dengan kombinasi pukulan dan tendangan. Tapi lagi-lagi Khabib memperlihatkan sebagai petarung tangguh setelah mampu keluar dari tekanan dan balik melakukan permainan bawah. Meski tak bisa melakukan kuncian, Khabib berhasil membuat area bawa mata sebelah kiri Poirier berdarah.

Pertarungan makin menegangkan. Sama seperti di ronde sebelumnya, Poirier kembali mendapatkan kesempatan untuk menekan Khabib. Bahkan kali ini sempat membuat Khabib tersudut. Namun Khabib bisa membalikkan keadaan. Ganti mengunci hingga membuat Poierier menyerah. Khabib pun dinyatakan sebagai pemenang setelah menerima kemenangan KO.

Buat Khabib, kemenangan ini menambah rekor tak terkalahannya menjadi 28 kali. Sedangkan kekalahan yang diderita Poirier adalah yang keenam sepanjang kariernya dari 32 pertarungan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)