alexametrics

Ogah Remehkan Wallin, Tyson Fury Berlatih Seperti Lawan Wilder

loading...
Ogah Remehkan Wallin, Tyson Fury Berlatih Seperti Lawan Wilder
Ogah Remehkan Wallin, Tyson Fury Berlatih Seperti Lawan Wilder/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Tyson Fury tampil santai saat jumpa pers menjelang duel dengan Otto Wallin dalam pertarungan Kelas Berat di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/9). Dengan mengenakan kemeja, topi yang dibalik, Fury lebih banyak bercanda dengan Wallin, petinju tidak terkalahkan asal Swedia.

Fury meyakini kemenangan saat melawan Wallin akan menjadi modal baginya menghadapi juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder dalam duel ulang pada Februari 2020. Apalagi dengan rekor tidak pernah kalah Wallin dalam 20 pertarungan membuat petinju berjuluk Gypsi King itu semangat untuk mengalahkannya.

Namun, Fury tetap respek dengan semua penantangnya termasuk Wallin. Dia tidak meremehkan kemampuan bertarung petinju Swedia tersebut. "Saya tidak meremehkan setiap orang. Aku memberikan respek kepada semua," ujar Fury. "Bahkan jika Aku menghadapi petinju yang bertarung 20 kali dan kalah 20 kali kalah, Aku akan berlatih untuk melawannya seperti dia 20 kali menang KO. Aku tidak pernah mengendurkan persiapan,"lanjutnya.



Fury tetap menjalani latihan keras seperti akan menghadapi pertarungan besar. Termasuk menjalani program intensif seperti akan menghadapi Deontay Wilder. "Aku berlatih keras untuk pertarungan ini, sekeras berlatih seperti menghadapi Wilder, sekeras berlatih menghadapi setiap orang. Aku tidak akan merendahkan dia," katanya.

Sebagai bukti keseriusan menghadapi Wallin, petinju Inggris itu rela terbang lebih awal ke Amerika Serikat. Dia butuh adaptasi dan mempersiapkan diri lebih matang. "Aku berada di Amerika untuk berlatih selama lima pekan. Aku dua minggu di Spanyol minggu sebelumnya dan Aku berlatih di rumah selama dua minggu sebelum itu,"ungkapnya.

Dia merasa performanya semakin baik. Tak ada masalah dengan kondisi tubuhnya. Dia juga sudah mengamati sekilas sosok Wallin yang akan menjadi lawannya. "Aku merasa semakin kuat, Aku sangat fit dan akurat. Kami berlatih sesuatu yang berbeda di gim. Dia tinggi, kidal dan petinju bertahan. Itu selalu menjadi tantangan," jelasnya.

"Tapi Aku belum pernah menghadapi tantangan yang tidak bisa aku taklukkan, Aku tidak pernah bertemu gunung yang tidak bisa Aku daki dan Aku tidak pernah bertemu pria yang tidak bisa Aku taklukkan dan tidak terkecuali dia," tuturnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak