alexametrics

Formula 1 Finlandia Terbentur Masalah Finansial

loading...
Formula 1 Finlandia Terbentur Masalah Finansial
Pembangunan Sirkuit Kymi Ring di Finlandia -yang diperuntukan bagi MotoGP, membuat pembalap Formula 1 merasa iri. Foto: IST
A+ A-
HELSINKI - Pembangunan Sirkuit Kymi Ring di Finlandia -yang diperuntukan bagi MotoGP, membuat pembalap Formula 1 merasa iri. Kimi Raikkonen salah satu pembalap yang melempar kritik terkait kondisi tersebut.

Balapan di Finlandia bisa merangkul MotoGP tetapi tidak dengan Formula 1. Menurut Raikkonen, hal itu disebabkan oleh tidak-adanya donatur yang bersedia menggelontorkan dana untuk menggelar balapan Formula 1.

"Tentu semuanya akan menjadi lebih memungkinkan. Ini hanya tinggal seseorang yang berani mengurus semua biayanya. Jika terjadi, maka balapan di sana (Finlandia) akan sangat hebat," kata Raikkonen dikutip Crash.net.



GP Finlandia butuh beberapa tahun untuk masuk ke dalam kalender F1. Sebab, kalender balap 2020 sudah ditetapkan menjadi 22 balapan dengan tambahan GP Vietnam dan kembalinya GP Belanda.

"Seperti yang saya sudah katakan beberapa tahu belakangan, saya yakin kami dapat menggelar balapan di Helsinki (Finlandia) jika seseorang berani meletakkan uangnya di sana. Hanya itu permasalahan kami," lanjut Raikkonen.

MotoGP sebelumnya telah merilis jadwal balap untuk musim 2020. Di mana terdapat GP Finlandia yang dijadwalkan berlangsung 12 Juli, di antara GP Belanda dan Republik Ceko. (Baca juga: Ini Kalender MotoGP 2020)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak