Luar Biasa, Comeback Sengit Ricky/Pia Jungkalkan Unggulan Pertama

Jum'at, 13 September 2019 - 03:50 WIB
Luar Biasa, Comeback Sengit Ricky/Pia Jungkalkan Unggulan Pertama
Luar Biasa, Comeback Sengit Ricky/Pia Jungkalkan Unggulan Pertama
A A A
HO CHI MINH CITY - Luar biasa perjuangan ganda campuran Indonesia Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet saat menjungkalkan unggulan pertama di Turnamen BWF Vietnam Open 2019. Duet Ricky/Pia menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final Turnamen BWF World Tour 100 tersebut.

Ricky/Pia tampil allout saat menghadapi ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich yang menjadi unggulan pertama. Setelah kalah di game pertama 21-13, Ricky/Pia habis-habisan di game kedua untuk membalas 23-21.

Setelah berjuang selama 50 menit, Ricky/Pia memastikan merebut tiket perempat final dengan memenangi game penentuan 21-16 di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (12/9) malam. Kemenangan rubber game ini menjadikan Ricky/Pia unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich.

Kemenangan ini mengantarkan Ricky/Pia menghadapi ganda unggulan lainnya asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching di perempat final. Unggulan keenam itu lolos dengan mengalahkan ganda Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan dua game 21-19, 23-21.

Hasil positif yang diriah Ricky/Pia menjadi pelipur kegagalan dua ganda campuran Indonesia lainnya yang terhenti di babak kedua. Duet Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus mengubur mimpinya.

Hasil ini menjadikan Indonesia meloloskan lima wakilnya ke babak perempat final Jumat (12/9). Selain Ricky/Pia, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewti Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet, dan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga lolos.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)