Para Bulu Tangkis Indonesia Tatap Paralimpiade Paris 2024, Leani Ratri Optimistis Raih Medali

Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:01 WIB
loading...
Para Bulu Tangkis Indonesia...
Para Bulu Tangkis Indonesia Tatap Paralimpiade Paris 2024, Leani Ratri Optimistis Raih Medali. Foto: NOC Indonesia
A A A
SOLO - Tim para bulu tangkis Indonesia percaya diri melangkah ke Paralimpiade Paris 2024 . Leani Ratri Oktila yang merupakan pemain anyar di cabor tersebut optimistis bisa kembali membawa pulang medali ke Tanah Air.

Para bulu tangkis menjadi satu dari sepuluh cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Indonesia pada Paralimpiade Paris 2024. Indonesia mengirim sembilan atlet para bulu tangkis, yakni Leani Ratri , Subhan, Rina Marlina, Hikmat Ramdani, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, Fredy Setiawan, Khalimatus Sadiyah, Dheva Anrimusthi, dan Suryo Nugroho.

Leani Ratri menjadi nama terdepan. Peraih dua medali emas pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini akan bertarung pada nomor tunggal putri SL4 dan nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Hikmat Ramdani.

Leani Ratri cukup percaya diri ketika diberi target untuk meraih medali emas di Paralimpiade Paris 2024. Masa persiapan sudah berjalan maksimal, baik saat pemusatan latihan di Kota Solo maupun ikut kejuaraan di berbagai negara.

"Kalau ditanya peluang medali, saya pasti yakin, apalagi dengan masa persiapan yang sudah saya jalani," kata Leani Ratri dalam rilis NPC Indonesia, Selasa (20/8/2024).

"Tetapi kembali lagi, ketika pertandingan pasti ada banyak faktor lain, seperti faktor lapangan, faktor mental, faktor kesehatan. Setiap atlet pasti akan berjuang di sana, begitu juga dengan saya," imbuh Leani Ratri.

Kejuaraan 4 Nations Para Badminton International 2024 di Glasgow, Skotlandia, 19-23 Juni 2024, menjadi ajang terakhir yang diikuti Leani Ratri. Di sana, dia sukses mengamankan gelar tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hikmat Ramdani.

"Pesaing terberat nomor single masih tetap yang dari China. Saya masih sering kalah dengan China. Di Skotlandia kemarin mereka tidak ikut. Tetapi kalau mixed double, tahun ini saya masih menang terus," jelasnya.

Sementara, Suryo Nugroho yang meraih medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2020 juga berangkat ke Paris dengan optimisme tinggi. Walaupun, Suryo sadar persaingan meraih medali pada nomor tunggal putra SU5 cukup berat.

"Persaingannya sudah berbeda dari Paralimpiade Tokyo. Saya tidak bisa mewaspadai wakil Malaysia saja, tetapi dari negara-negara lain pun sudah merata kekuatannya," tutur Suryo.

"Saya harus optimis memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya mempertahankan medali perunggu. Syukur-syukur bisa masuk final," tambahnya.

Diketahui, rombongan atlet para bulu tangkis Indonesia akan berangkat bersama rombongan besar kontingen Indonesia pada hari ini, Selasa (20/8/2024). Sementara, cabang olahraga para bulu tangkis mulai dipertandingkan pada 28 Agustus 2024 mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)