alexametrics

Sabet Dua Gelar, Pemain Junior Indonesia Juara Umum di Myanmar

loading...
Sabet Dua Gelar, Pemain Junior Indonesia Juara Umum di Myanmar
Sabet Dua Gelar, Pemain Junior Indonesia Juara Umum di Myanmar/Badminton Indonesia
A+ A-
Pemain junior Indonesia tidak mau ketinggalan dalam mencetak prestasi internasional. Dua gelar direbut tunggal putri dan ganda putra junior Indonesia di Myanmar International Series 2019.

Gelar pertama direbut Sri Fatmawati yang memenangi Derbi Merah Putih saat berjumpa dengan Maharani Sekar Batari di final. Sri yang menjadi unggulan kedua menyudahi perlawanan Maharani dalam dua game 21-16, 21-13 di National Badminton Stadium, Myanmar, Minggu (15/9).

Kemenangan itu memperbesar rekor pertemuan Sri dengan Maharani di turnamen resmi BWF menjadi 2-0. Hasil yang menggembirakan bagi tunggal putri Indonesia yang minim gelar internasional.



Ganda putra Emanuel Randhy Febryto/Ferdian Mahardika Ranialdy menambah perolehan gelar Indonesia di turnamen berhadiah total USD10.000 tersebut. Duet Emanuel/Ferdian naik ke podium juara seusai mengempaskan ganda Thailand, Ruttanapak Oupthong/Nanthakarn Yordphaisong dengan straight game 21-16, 21-15.

Kemenangan ini sekaligus menjaga marwah ganda putra Indonesia yang selalu menyumbangkan gelar di level internasional. Indonesia berpeluang menambah gelar dari tunggal putra melalui Karono. Sayang, harapan itu pupus setelah Karono kalah tiga game dari pemain India, unggulan ketiga, Kaushal Dharmamer dengan skor 18-21, 21-14, 21-11. Dengan hasil itu, Indonesia menjadi juara umum diikuti Taiwan dan India.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak