Babak I: Penalti Kane Warnai Keunggulan Tottenham atas Olympiacos

Kamis, 19 September 2019 - 00:54 WIB
Babak I: Penalti Kane Warnai Keunggulan Tottenham atas Olympiacos
Babak I: Penalti Kane Warnai Keunggulan Tottenham atas Olympiacos
A A A
PIREAS - Tottenham Hotspur sementara unggul 2-1 pada babak pertama melawan Olympiacos pada laga pembuka Grup B Liga Champions 2019/2020 di Stadion Karaiskakis, Pireas, Rabu (18/2029) dini hari WIB.

Gol pembuka Spurs lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-26. Hadiah penalti diberikan wasit Gianluca Rocchi (Italia) lantaran Yassine Meriah dari Olympiacos menganjal kaki Kane di kotak terlarang.

Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR, namun pelanggaran jelas terlihat dilakukan Meriah, dan tak ragu Rocchi memberi hadiah penalti pada Spurs.

Goal kedua dikemas Lucas Moura pada menit ke-30. Mendapat umpan Ben Davies Moura sukses menaklukkan kiper Malheiro de Sa dari luar kotak.

Namun, Olympiacos membalas lewat Daniel Podence yang memaksimalkan umpan Mathieu Valbuena pada menit ke-44.

Ada dua tembakan tepat ke gawang dilancarkan Spurs, dan keduanya berbuah gol. Sedangkan tembakan melenceng satu kali. Spurs menguasai bola 56% berbanding 44% milik tuan rumah.

Sementara Olympiacos melepaskan empat tembakan ke gawang. satu berbuah gol dan satu membentur tiang. Ada lima tembakan melenceng dilakukan Olympiacos.

Spurs berharap membuat awal yang sempurna setelah kampanye luar biasa musim lalu. Pelatih asal Argentina itu mendesak timnya untuk menggunakan rasa sakit dari kekalahan terakhir tahun lalu untuk membantu satu langkah lebih jauh musim ini.

Susunan pemain

Olympiacos (4-4-2)
: Malheiro de Sa; Elabdellaoui, Semedo, Meriah, Tsimikas, dos Santos Torres, Bouchalakis, Castelo Podence, Valbuena, Masouras, Guerrero

Tottenham (4-2-3-1): Lloris (C); Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies; Winks, Ndombele, Eriksen, Dele, Lucas, Kane.

Hasil babak pertama Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9/2019) waktu lokal atau Kamis (19/9/2019) WIB.

Grup A
Club Brugge va Galatasaray 0-0

Grup B
Olympiacos vs Tottenham Hotspur 0-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2629 seconds (0.1#10.140)