alexametrics

15 Menit Kalah di China Open, Shi Yu Qi Mundur dari Korea Open

loading...
15 Menit Kalah di China Open, Shi Yu Qi Mundur dari Korea Open
15 Menit Kalah di China Open, Shi Yu Qi Mundur dari Korea Open/BWF
A+ A-
CHANGZHOU - Tunggal putra China, Shi Yu Qi memutuskan mundur menjelang berlangsungnya Turnamen BWF Korea Open 2019 minggu depan. Pemain peringkat 3 dunia itu mundur setelah kalah di babak pertama China Open 2019 yang saat ini berlangsung di Changzhou, China.

Shi Yu Qi kalah cepat hanya dalam 15 menit dari juniornya, Lu Guang Zu dengan skor 5-21, 9-21. Belum pulihnya cedera ligament di engkel kaki yang dialaminya saat Indonesia Masters pada Juli lalu membuat penampilannya tidak maksimal.

’’Saya mengalami robek ligament (di pergelangan kaki) dan menjalani operasi untuk menjahitnya. Yang pasti ada tekanan mental dan rasa sakit yang tidak bisa dihindari,''ujarnya.



Khawatir cederanya bertambah parah, Shi Yu Qi memutuskan menarik diri dari Korea Open yang dimulai 24 September.’’Saya pikir pertandingan itu agak jelak tapi tetap saja itu langkah pertama bagi saya. Saya yakin akan saya akan lebih baik,’’ujarnya.

Fans yang menyaksikan penampilan Shi Yu Qi di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, menunjukkan simpatinya atas cedera Shi Yu Qi.’’Tidak ada protes dan kerumumnan penonton yang mencemoohku,’’ujarnya.

Setelah tampil pertama kali di China Open, Shi memutuskan untuk istirahat agar memperoleh kebugaran sepenuhnya. ’’Saat ini, saya pelan-pelan kembali menjadi lebih fit,’’katanya.

Selama masa istirahat dia fokus dalam pemulihan secara mental agar cepat kembali menemukan permainan terbaiknya. ’’Target utama saya mengembalikan insting bertanding saya dan ritme permainan. Turnamen berikutnya sangat penting. Jadi, saya harus mengeluarkan kemampuan terbaik saya,’’tuturnya.

Seharusnya, sesuai jadwal, Shi akan bentrok dengan kompatriot dan dua kali peraih medali emas Olimpiade, Lin Dan di babak pertama Korea Open.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak