Kisah Canelo Alvarez Bikin Petinju Ini Sampai Tak Naik Ring Lagi

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:09 WIB
loading...
Kisah Canelo Alvarez...
Billy Saunders tak pernah naik ring lagi usai Canelo Alvarez melucuti sabuk juara kelas menengah WBO dengan kemenangan TKO pada ronde kedelapan Mei 2021 lalu / Foto: Frontproof Media
A A A
Canelo Alvarez tengah bersiap untuk berduel melawan Edgar Berlanga dalam perebutan sabuk juara kelas menengah super WBO dan WBC di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, 14 September 2024. Jelang pertemuan ini, kedua petinju tak bisa menahan diri untuk melontarkan kritikan pedas.

Namun tahukah Anda ada satu petinju yang benar-benar membuat Canelo marah? Dia adalah Billy Joe Saunders. Itu diketahui setelah Premier Boxing Champions mengunggah video wawancara dengan Canelo.

Dalam wawancara itu, Canelo mengungkapkan permusuhannya dengan Saunders. "Si brengsek itu membuatku marah. Itu sebabnya dia mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan," ungkap Canelo dikutip dari Forbes, Sabtu (24/8/2024).



Tapi Canelo akhirnya berhasil menyumpal mulut Saunders dengan merebut kemenangan TKO pada ronde kedelapan selama pertarungan unifikasi pada Mei 2021. Petinju yang datang ke pertarungan sebagai juara kelas menengah super WBC berhasil melucuti sabuk juara WBO milik Saunders.

Setelah itu, kariernya mulai melejit. Enam bulan kemudian, Canelo berhasil merebut sabuk juara IBF dengan mengalahkan Caleb Plant.

"Beberapa petarung berbicara untuk menjual pertarungan atau diri mereka sendiri, tetapi dia, menurut saya dia orang yang buruk dan saya sangat senang mengalahkan orang itu," kata Canelo.



Saunders mungkin mencoba menjual pertarungan dan dirinya sendiri, tetapi di mata Canelo, semuanya sudah kelewat batas. Petinju Meksiko ini tampak sangat senang menyiksa Saunders selama delapan ronde.

Saunders menerima pukulan yang sangat keras, menderita patah tulang orbital, sehingga dia tidak pernah bertarung lagi sejak saat itu. Saunders belum resmi pensiun, tetapi dengan lebih dari tiga tahun sejak pertarungan terakhirnya, tampaknya dia mungkin sudah selesai berkompetisi sebagai petinju profesional.

Sejauh ini Canelo Alvarez telah bertarung enam kali sejak pertemuannya dengan Saunders, dengan skor 5-1. Satu-satunya kekalahannya terjadi melalui keputusan mutlak melawan Dmitry Bivol pada Mei 2022. Pertarungan dengan Berlanga adalah babak selanjutnya dari persaingan tinju Meksiko-Puerto Rico.

Meskipun Canelo jelas difavoritkan, pertarungan tersebut tetap menarik perhatian penonton. Ini akan menjadi malam yang sibuk dalam olahraga tarung dan diklaim sebagai acara olahraga paling menakjubkan yang pernah ada.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)