Perjalanan Luar Biasa TJ Doheny Menantang Monster KO Naoya Inoue

Senin, 26 Agustus 2024 - 13:13 WIB
loading...
Perjalanan Luar Biasa...
Perjalanan Luar Biasa TJ Doheny Menantang Monster KO Naoya Inoue/Bad Left Hook
A A A
Perjalanan luar biasa TJ Doheny menantang Monster KO Naoya Inoue , petinju Jepang terbaik sepanjang masa. Namun petinju asal Irlandia yang berbasis di Australia ini sudah tidak asing lagi dengan petinju-petinju yang mendominasi dari negeri matahari terbit tersebut.

TJ Doheny akan memasuki laga melawan Naoya Inoue dengan kepercayaan diri yang tinggi saat ia bertarung melawan juara kelas bulu junior tak terbantahkan ini di Ariake Arena, Jepang, pada 3 September. Petarung kidal ini sedang dalam perjalanan menuju tiga kemenangan KO teknikal beruntun di Jepang, melawan Bryl Bayogos, Japhethlee Llamido dan Kazuki Nakajima, dalam sembilan ronde.



Doheny (26-4, 20 KO) menjadi juara IBF kelas 55,3 kilogram di Jepang pada tahun 2018, dengan kemenangan angka mutlak atas Ryosuke Iwasa. Ia mempertahankan gelarnya melawan Ryohei Takahashi dari Jepang di New York, yang membawa rekornya melawan petarung Nippon menjadi 5-0.

Namun Inoue (27-0, 24 KO) bukanlah lawan yang biasa - petinju terbaik dunia ini telah menghancurkan semua orang yang pernah berhadapan dengannya selama 12 tahun terakhir. Agen tinju Sean Gibbons dan Mike Altamura telah menangani karier Doheny selama hampir satu dekade.

Meskipun Inoue terdaftar sebagai unggulan taruhan -5000, Gibbons yakin bahwa anak asuhnya memiliki peluang besar untuk mengejutkan sang juara empat divisi, yang berusia 31 tahun, enam tahun lebih muda dari Doheny.
''TJ adalah lawan yang sangat layak,” kata Gibbons kepada BoxingScene.

''Dia memiliki sejarah yang sangat panjang di Jepang dan dia mencapai puncaknya pada waktu yang tepat. Saya pikir dia akan mengejutkan banyak orang. Inoue tidak pernah benar-benar terpukul karena dia sangat bagus. TJ membawa banyak hal ke dalam permainan dan ia harus mencoba untuk menghajarnya dan membuatnya kesulitan, karena ia tidak akan bisa mengalahkannya. Ia tidak akan rugi. Ia akan tampil dengan santai dan nyaman.”

Gibbons mengatakan bahwa Doheny berada di titik terendah dalam hidupnya saat mengalami kekalahan baru-baru ini, dan dipaksa untuk mempertahankan pekerjaannya sembari menangani masalah lain di luar ring. Kekalahan pertama dalam karirnya terjadi saat ia mempertahankan gelar kedua yang penuh semangat pada tahun 2019 melawan Daniel Roman melalui keputusan mayoritas.

Kekalahan tersebut mengawali rentetan 2-4 bagi Doheny, termasuk kekalahan melalui keputusan juri saat menghadapi Ionut Baluta pada tahun 2020, Michael Conlan pada tahun 2021 dan Sam Goodman pada tahun 2023. Namun, pada usia 37 tahun, Doheny nampaknya telah berbalik arah setelah tiga kemenangan besar di Jepang, dimana terdapat pembicaraan tentang “status mitos” yang dimilikinya di negara tersebut.

Ia kini harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi Inoue, yang baru saja meraih kemenangan pada ronde keenam saat menghadapi Luis Nery di bulan Mei lalu. Doheny mengalahkan Bayogos pada laga pendukung; Inoue mengalami knockdown pertama dalam kariernya saat melawan Nery, namun ia mampu memulihkan diri dengan cepat dan melibas lawannya itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)