alexametrics

Piala Liga Inggris 2019/2020

Magis Milner Antar Liverpool ke Babak Keempat Piala Liga Inggris

loading...
Magis Milner Antar Liverpool ke Babak Keempat Piala Liga Inggris
James Milner menjadi aktor protagonis saat Liverpool mengalahkan Milton Keynes Dons pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadium MK, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
MILTON KEYNES - James Milner menjadi aktor protagonis saat Liverpool mengalahkan Milton Keynes Dons pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadium MK, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Satu gol dan satu assist disumbangkan kapten tim saat membawa Si Merah lolos ke babak keempat.

Rotasi pemain dilakukan Liverpool pada laga melawan MK Dons. Sembilan pemain muda dari akademi Si Merah masuk skuat Juergen Klopp. Menurunkan sederet pemain brondong membuat permainan Liverpool agak sedikit berbeda.

Tidak adanya nama Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino sebagai starter membuat lini depan Liverpool kurang trengginas. Sejumlah peluang yang tercipta pun tidak mampu membuahkan hasil.



James Milner yang ditunjuk sebagai pengasuh pemain muda beberapa kali membuat lini pertahanan lawan sedikit kocar-kacir. Pada menit 30 misalnya. Rhian Brewster, yang menerima umpan silang Milner tak mampu mengonversikannya menjadi gol.

Milner sendiri akhirnya yang memecah kebuntuan Liverpool pada menit 41. Berawal dari sepakan keras yang dilepaskan kapten dari luar kotak penalti, kiper Stuart Moore yang mencoba untuk menghalau justru malah melakukan kesalahan (blunder).

Di babak kedua, MK Dons mulai memberikan perlawanan sengit. Pada menit 59, Bowery nyaris menyamakan kedudukan jika saja sepakan kerasnya tak membentur tiang. Selang 10 menit kemudian, Liverpool berhasil menggandakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ki-Jana Hoever.

Milner menjadi aktor di balik terciptanya gol kedua Liverpool. Berawal dari umpan akurat, Hoever sukses mengonversikan dengan sundulan. Ini merupakan gol pertama yang dicetak saat ia tampil bersama tim senior.

Jual beli serangan terjadi sepanjang sisa pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool tetap menjaga keunggulan 2-0 atas Mk Dons.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak