Joshua Ngebet Naik Ring Tahun Ini, Janji Hearn: Dia Akan Bertarung

Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:34 WIB
loading...
Joshua Ngebet Naik Ring Tahun Ini, Janji Hearn: Dia Akan Bertarung
Joshua Ngebet Naik Ring Tahun Ini, Janji Hearn: Dia Akan Bertarung/Sky Sports
A A A
LONDON - Promotor Eddie Hearn berada dalam dilemma mengenai nasib juara dunia tinju Kelas Berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony Joshua . Hearn menjamin akan mementaskan Joshua tahun ini juga meski harus di tempat tertutup. ’’AJ ingin bertarung tahun ini dan dia akan bertarung," kata Hearn kepada The Sun.

Joshua menganggur tidak naik ring sejak Desember 2019, ketika dia memenangkan kembali gelar juara dunia tinju Kelas Berat dengan kemenangan angka mutlak 12 ronde atas Andy Ruiz di Arab Saudi. Dia direncanakan kembali naik ring pada Desember melawan penantang wajib IBF, Kubrat Pulev .

’’Mudah-mudahan pada bulan Desember kami akan berada dalam situasi di mana kami dapat memenuhi O2 Arena atau hampir penuh. Karena ketika Anda berbicara tentang tidak ada kerumunan penonton yang menyebabkan lubang dalam anggaran, jumlahnya sekitar 5 juta poundsterling. Tapi dia akan bertarung, dia harus melakukannya, jika tidak maka akan keluar satu tahun dari ring. Kami harus mendapatkannya kembali pada tahun 2020,’’ungkap Hearn. "Saya akan menempatkan dia di tempat tertutup sekarang, ya. Jumlahnya tidak akan sebaik yang diharapkan, tapi dia siap melakukannya."



Setelah melewati Pulev, Joshua ingin menghadapi juara Kelas Berat WBC Tyson Fury dalam duel unifikasi. Asalkan Fury bisa mengatasi pertarungan trilogi dengan Deontay Wilder di musim gugur. ’’Saat ini, rencananya masih melawan Pulev, karena dia adalah penantang wajib,” kata Hearn. "Tapi situasi ini telah membuat segalanya menjadi tidak jelas dan ada banyak bagian yang bergerak. Joshua ingin melawan Fury tetapi dia lebih menginginkan sabuk WBC."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)