4 Tunggal Putra Ke Babak Ketiga, 11 Wakil Indonesia Ke Babak Kedua

Senin, 07 Oktober 2019 - 21:54 WIB
4 Tunggal Putra Ke Babak Ketiga, 11 Wakil Indonesia Ke Babak Kedua
4 Tunggal Putra Ke Babak Ketiga, 11 Wakil Indonesia Ke Babak Kedua
A A A
KAZAN - Pebulu tangkis masa depan Indonesia melanjutkan perburuan gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2019 sektor perorangan. Sebanyak 15 wakil Indonesia memastikan diri melewati babak pertama.

Empat tunggal putra lolos ke babak ketiga. Sebanyak 11 wakil lainnya melenggang ke babak kedua. Dari 11 wakil yang lolos ke babak kedua terdiri dari empat tunggal putri, tiga ganda putra, tiga ganda putri dan dua ganda campuran.

Empat tunggal putra: Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa, Yonathan Ramlie, dan Christian Adinata melewati hadangan lawan-lawannya di babak kedua. Bobby lolos setelah memecundangi Teiva Polii dengan skor 21-4, 21-4 di Kazan Gymnastic Center, Kazan, Rusia, Senin (7/10).

Dalam laga selanjutnya, Bobby yang menjadi unggulan keenam akan bertemu pemain Swiss, Yann Orteu. Kemenangan Bobby diikuti Yonathan yang menggasak KO Shing Hei dari Hong Kong dengan skor 21-13, 21-10. Di babak ketiga, unggulan ke-13 itu ditunggu pemain Inggris, Harry Huang.

Syabda menyusul ke babak ketiga setelah menghentikan pemain Makau, Lee Rui Han dengan skor 21-15, 21-11. Berikutnya, Syabda yang menjadi unggulan kelima menghadapi pemain Hong Kong, Jason Gunawan.

Satu tunggal putra lainnya, Christian menjinakkan pemain Norwegia, Ludvig Smith Meyer dengan dua game 21-7, 21-8. Unggulan kedelapan itu akan meladeni Joakim Oldroff di babak ketiga.

Dari persaingan tunggal putri, empat pemain Merah Putih melanjutkan langkah ke babak kedua. Aisyah Sativa Fatetani memetik kemenangan dua game 21-6, 21-8 atas Diana Stognina.

Salah satu tunggal putri yang menjadi pahlawan Indonesia juara dunia nomor beregu, Putri Kusuma Wardani lolos setelah mendapat bye. Di babak kedua, Putri berjumpa pemain Malaysia Arena Samin.

Kemenangan juga diraih Yasnita Enggira Setiawan dan Stephanie Widjaja. Yasnita yang diunggulkan di posisi kedelapan menyepak pemain Belanda, Meike Versteeg dengan dua game 21-12, 21-13.

Perjuangan paling berat dilakoni Stephanie yang harus memeras keringat untuk melibas pemain Taiwan, Huang Ching Ping. Unggulan 14 itu melakukan comeback untuk mendepak Huang dengan skor 17-21, 21-14, 21-7.

Tiga ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Galih Rezka Ramadhan/Gavy Anak Satriyadi, dan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana melangang ke babak kedua usai menerima bye.

Di ganda putri, unggulan pertama Putri Syaikah/Nita Violina Marwah dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi langsung ke babak kedua dengan fasilitas bye. Dari ganda campuran,unggulan pertama, Leo/Indah Cahya Sari Jamil ke babak kedua tanpa bertanding.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9817 seconds (0.1#10.140)