alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Fans Milan Marah, #PioliOut Digaungkan Meski Belum Resmi Jadi Pelatih

loading...
Fans Milan Marah, #PioliOut Digaungkan Meski Belum Resmi Jadi Pelatih
Saat Stefano Pioli bersiap menandatangani kontrak dua tahun dengan AC Milan, para fans mengungkapkan ketidaksenangannya/Foto/www.acmilaninfo.com
A+ A-
MILAN - Saat Stefano Pioli bersiap menandatangani kontrak dua tahun dengan AC Milan, para fans mengungkapkan ketidaksenangannya. Tanda pagar (#)PioliOut pun menjadi tren teratas dunia di Twitter, Selasa (8/10/2019) meskipun mantan bos Inter Milan itu belum diumumkan secara resmi.

Pioli ditetapkan menggantikan Marco Giampaolo sebagai Pelatih Milan, dan Gazzetta dello Sport mencatat mantan pelatih Fiorentina itu akan mendapatkan 1 juta euro (Rp15 miliar) musim ini, dengan 1,5 juta euro (Rp23 miliar) untuk musim depan jika dia sepakat.

Nilai itu jauh lebih kecil dari 4-4,5 juta euro (Rp62-70 miliar) yang diminta Luciano Spalletti untuk jasanya, sebelum Inter Milan menolak untuk menutup biaya kompensasi atas pemecatan Spalletti.



Namun, pilihan Rossoneri untuk mendatangkan pelatih berusia 53 tahun itu mengundang kontroversi. Sebab, Pioli dikenal sebagai fans Inter. Seperti dikutip Sport Mediaset, Pioli pernah berujar. "Keluarga saya semuanya adalah Interista."

“Profesi saya membawa saya ke tempat lain, tetapi dukungan saya adalah Inter. Saya tumbuh dengan nyanyian; 'kami akan memenangkan Scudetto dengan Beccalossi dan Pasinato'."

Pioli kalah 10 dari 27 pertandingannya saat menjadi pelatih Inter selama kampanye 2016/2017, meskipun dia membawa Lazio ke Liga Champions. Hingga Selasa (8/10/2019) pukul 21.00 WIB, #PioliOut ditwit lebih dari 28 ribu kali.



(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak