Mengulik Siapa Sesungguhnya KSI: Petinju, Youtuber Tajir yang Kontroversial

Minggu, 01 September 2024 - 11:11 WIB
loading...
Mengulik Siapa Sesungguhnya...
Mengulik Siapa Sesungguhnya KSI: Petinju, Youtuber Tajir yang Kontroversial/The Sun
A A A
Mengulik siapa sesungguhnya KSI : petinju, influencer yang tajir tapi kontroversial. KSI memiliki persaingan yang sudah berlangsung lama dengan Logan Paul.

KSI adalah salah satu Youtuber terbesar sepanjang masa dan menjadi populer di luar situs streaming video. Namun siapakah Youtuber yang telah menemukan karier kedua baik di atas ring tinju maupun di luar ring sebagai pemilik Misfits?

Siapakah KSI?
KSI lahir 19 Juni 1993 dan merupakan seorang YouTuber asal Inggris, petinju, rapper, komedian, dan aktor. Nama asli sang bintang adalah Olajide William “JJ” Olatunji.



Dia bersekolah di Berkhamsted School yang independen bersama dengan anggota Sideman di masa depan dan kolaborator YouTube, Simon Minter, yang lebih dikenal sebagai Miniminter. KSI - yang merupakan singkatan dari Knowledge, Strength, Integrity - pertama kali muncul di kancah YouTube pada tahun 2009, dengan awalnya mengunggah konten tentang video game.

Sejak saat itu, ia telah memperluas wawasannya dan menjadi CEO Misfits Boxing, salah satu pemilik Prime Hydration, XIX Vodka, dan jaringan restoran Sides. Saat bertanding sebagai petinju profesional, KSI menggunakan julukan yang berbeda, yaitu 'The Nightmare'.

Bagaimana KSI menghasilkan uang?
Dari YouTube, KSI memiliki 25 juta pelanggan. Sejak 2009, saluran KSI mencapai hampir enam miliar penayangan video di saluran YouTube pribadinya, dengan 24 juta pelanggan. Jika saluran gabungannya disertakan, dia memiliki lebih dari 41,5 juta pelanggan dan 10,55 miliar penayangan.

Dia berhasil mendapatkan penghargaan NME Award untuk Vlogger of the Year pada tahun 2016. Selain kariernya di YouTube, KSI telah merilis empat album mini sebagai rapper, dua di antaranya menduduki posisi teratas di UK R&B Albums Chart.

Pada tahun 2015, ia menduduki peringkat pertama sebagai kreator YouTube paling berpengaruh di Inggris, dengan saudaranya, Deji, yang dikenal sebagai Comedy Shorts Gamer, menduduki peringkat kedua. Pada tahun 2016, ia memulai debut film layar lebarnya dalam film komedi Laid in America bersama dengan sesama bintang YouTube, Casper Lee.

KSI meninggalkan The Sidemen pada tahun 2017. KSI adalah anggota pendiri grup online The Sidemen, yang merupakan produk dari tujuh YouTuber Inggris, yang meluncurkan serial TV web premium mereka sendiri pada tahun 2018. Namun, dia menjadi pusat kontroversi pada tahun 2012 setelah sebuah acara Eurogamer karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap para peserta. Microsoft memutuskan hubungan dengannya dan dia dilarang mengikuti pameran tersebut seumur hidup. Dia membahas kontroversi tersebut dalam otobiografinya pada tahun 2015.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)