Butuh Penyerang, Barcelona Dekati Talenta PSV Eindhoven

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 01:30 WIB
Butuh Penyerang, Barcelona Dekati Talenta PSV Eindhoven
Butuh Penyerang, Barcelona Dekati Talenta PSV Eindhoven
A A A
BARCELONA - Barcelona nampaknya mulai ketagihan terhadap talenta asal Belanda. Setelah sukses mendapatkan Frenkie de Jong pada bursa musim panas lalu, Blaugrana kini berniat merekrut Donyell Malen pada Januari 2020.

Walau sudah memiliki lini depan yang lengkap dan sukses merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Barcelona rupanya masih mencari penyerang. Kali ini yang menjadi incaran adalah Malen, yakni bomber muda milik PSV Eindhoven.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Eindhoven dari Arsenal pada bursa musim panas 2017. Namun, selama dua musim pertamanya, Malen belum bisa masuk tim inti PSV Eindhoven. Imbasnya, musim lalu dia hanya bisa mencetak 11 gol dari total 42 laga.

Namum, musim ini Malen mulai tampil secara reguler sebagai starting line up. Itu membuat produktivitasnya meningkat tajam. Terbukti, dia bisa menghasilkan 10 gol dari sembilan laga di Eredivisie, atau total 16 gol dari 18 partai ditambah enam assist.

Malen bahkan sempat jadi buah bibir setelah mencetak seluruh gol kemenangan 5-0 PSV Eindhoven atas Vitesse Arnhem di Eredivisie pada September lalu. Itu membuatnya diminati sejumlah klub besar Eropa, termasuk Barcelona.

Belum diketahui berapa tawaran yang akan diajukan Barcelona kepada PSV Eindhoven. Tapi, menurut transfermarkt, harga pasarnya berkisar 18 juta euro. Dan, diharapkan keberadaan De Jong yang merupakam kompatrionya di Timnas Belanda dapat memuluskan langkah Malen ke Camp Nou.

Tapi, jika memang ternyata nanti gagal mendapatkan Malen, Barcelona kabarnya sudah memilik kandidat lain sebagai alternatif. Mereka adalah penyerang AC Milan Rafa Leao, serta ujung tombak Inter Milan Lautaro Martinez.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1073 seconds (0.1#10.140)