Panggung Pertama Zdenek Ondrasek Bikin Stadion Sinobo Terguncang

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:00 WIB
Panggung Pertama Zdenek Ondrasek Bikin Stadion Sinobo Terguncang
Panggung Pertama Zdenek Ondrasek Bikin Stadion Sinobo Terguncang
A A A
PRAHA - Zdenek Ondrasek dalam sekejap menjadi bahan pembicaraan setelah penyerang berusia 30 tahun itu menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Republik Ceko 2-1 atas Inggris pada laga penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Sinobo, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Pemain yang merumput di FC Dallas menandai panggung pertamanya dengan mengantarkan tim nasionalnya menang.

Setelah menunggu lebih dari satu dekade, Ondrasek akhirnya menandai debutnya bersama Ceko saat pelatih Jaroslav Silhavy melakukan perubahan pada menit 65 dengan menarik keluar Patrik Schick. Pemain berkepala plontos itu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih.

Berawal dari umpan akurat Lukas Masopust, Ondrasek yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Inggris dengan mudah menceploskan bola ke gawang Jordan Pickford. Pemain bernomor punggung 9 itu mengaku masih tidak percaya bahwa ia telah mencetak gol kemenangan Ceko melawan semifinalis Piala Dunia 2018.

Alasan Silhavy memberikan kepercayaan kepada pemain berjuluk Cobra Ceko tersebut karena ia telah memberikan banyak kontribusi selama bermain di Amerika Serikat. "Memang benar bahwa saya kenal Zdenek. Dia mencetak gol dalam latihan dan memiliki sikap positif ini ketika kami berbicara dengannya. Jadi semua itu membantu kami dengan keputusan untuk menempatkannya di sana sebagai pengganti pertama dan berhasil," jelas pelatih Ceko, pasca pertandingan dikutip dari IOL.

"Kami membuat pilihan untuk Zdenek, itu terbukti benar. Selalu seperti ini bahwa ketika seorang pelatih mengambil pemain baru dan pemain itu mendapat skor, maka itu adalah tangan emas sang pelatih," sambung Silhavy.

Karier Ondrasek sendiri memang kurang begitu bersinar. Namun sejak kepindahannya ke MLS dan bergabung dengan FC Dallas pada 2018 lalu, dia setidaknya telah menunjukkan kemampuannya. (Baca juga: Kepala Pahlawan Kemenangan Ceko atas Inggris Ingin Meledak )

Total, Cobra Ceko itu berhasil mencetak tujuh gol dalam 17 penampilan perdananya. FC Dallas berharap Ondrasek dapat membawa cerita serupa saat kembali ke klub saat mereka bersiap menghadapi Seattle Sounders di putaran pertama Playoff Audi 2019 MLS Cup di CenturyLink Field pada 19 Oktober mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7876 seconds (0.1#10.140)